Header Ads

Progran JKN-KIS Sangat Membantu Masyarakat


Bima, Media NTB - Dengan adanya Program Jaminan Kesehatan Nasional – Kartu Indonesia Sehat (JKN-KIS), tentu sangat membantu buat masyarakat yang tidak mampu. Bahkan hampir seluruh masyarakat di Indonesia ini menggunakan kartu JKN-KIS.



Sama yang dirasakan oleh Hasan desa Sangia Kecamata Sape. Dirinya merasakan betul hasil dari kartu JKN-KIS ketika disaat melakukan pemeriksaan di Puskesmas Sape bahkan sampi ke RSUD Bima.



"Bahkan saya pernah mengalami sakit perut dan sesak napas, akibat tidak mampu ditangani di Puskesmas Sape. Akhirnya dilarikan ke RSUD Bima" katanya kepada media ini. Selasa (12/05/20).



"Tapi saya merasa bersyukur sesampai di RSUD Bima saya mendapatkan pelayanan yang baik serta tempat yang bagus" terangnya.



Semua ini berkat ada kartu JKN-KIS yang telah memberikan kemudahan serta membantu masyarakat di seluruh Indonesia lebih khususnya di Bima ini. Namun apa yang harus dipikirkan bagi masyarakat yang belum memiliki kartu JKN-KIS ini.



"Hadirnya progran JK-KIS ini untuk membantu kita semua, bahkan sudah seringkali dirinya dan keluarganya tidak pernah mengeluarkan biaya sedikitpun untuk membayar di Puskesmas maupun Rumah Sakit" Jelasnya.



"Saya berterima kasih kepada BPJS Kesehatan karena telah membatu saya selama ini disaat sedang sakit. Semoga kedepannya BPJS Kesehatan dapat lebih baik lagi untuk masalah pelayanan terhadap peserta" harapnya.



Ia berpesan kepada masyarakat yang belum terdaftar sebagai peserta JKN-KIS. Segera mendaftarkan diri agar masalah kesehatan terjamin dan dilindungi oleh BPJS Kesehatan biar tidak mengeluarkan biaya sekitpun ketika pergi ke Rumah Sakit.(Ucok)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.