Header Ads

Sadar Terhadap Ancaman Covid-19, Ikatan Mahasiswa dan Pelajar Desa Nunggi Bagikan Ribuan Masker Gratis


Bima, Media NTB - Ancaman Virus Corona hingga saat ini belum ada tanda-tanda kapan akan berhenti, sebab, jika pandemi covid-19 ini akan berlanjut hingga beberapa bulan kedepan tentu dampaknya sangat mengancam perputaran ekonomi dunia serta diperkirakan tingkat kejahatan akan semakin meningkat. 


Hingga Selasa (26/5/2020) sore ini, terdapat penambahan sebanyak 415 orang kasus covid-19, sehingga total kasus virus corona di Indonesia per hari ini menjadi 23.165 orang. Sejauh ini, pemerintah mengumumkan penambahan pasien sembuh ada 235, total ada 5.877 orang dinyatakan sembuh. 


Sedangkan untuk pasien yang meninggal dunia ada 27 orang sehingga total ada 1.418 orang meninggal akibat Covid-19.


Melihat ancamat tersebut, Mahasiswa dan Pelajar Desa Nunggi kecamatan Wera giat melakukan pembagian ribuan masker gratis terhadap warga setempat guna memutus matarantai penyebaran virus yang mematikan tersebut. 


Kegiatan tersebut diikuti oleh seluruh mahasiswa dan pelajar desa Nunggi yang menempuh pendidikan di seluruh Indonesia pada H+ 2 yg lebaranSelasa, (26/05/20) tadi yang dipimpin langsung oleh ketua dalam kegiatan kemanusiaan tersebut yakni Egis Haryadi.


Menurut Widia Wardani yang dikonfirmasi oleh wartawan media ini lewat WatsAppnya siang tadi mengatakan bahwa kegiatan tersebut juga ikut dibantu oleh pemerintah setempat dan segenap para Donatur.


"Alhamdulillah, demi melawan penyebaran Covid-19 ini, supaya tidak tersebar luas di masyarakat desa kami, hari ini kami membagikan ribuan masker gratis ke warga dan mendapatkan apresiasi yang cukup besar dari pemerintah Desa". Tandasnya.


Widia Wardani (Mahasiswa asal kampus STIE Insan Pembangunan Tangerang-Banten) tersebut juga berharap, semoga pandemi covid-19 ini cepat meninggalkan kita semua dan didalamnya tidak ada masyarakat desa kita yang terkena dampak (Positif) Corona ini.(Iphul)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.