Header Ads

Dekranasda Kota Bima Bantu Penenun Matakando


Bima, Media NTB - Dekranasda Kota Bima memberikan bantuan benang tenun kepada 4 (Empat) Kelompok Tenun di Kelurahan Matakando Kecamatan Mpunda Kota Bima pada Jum'at Sore (26/06/20).



Bantuan diberikan langsung oleh Ketua Dekranasda Kota Bima Hj. Ellya HM. Hj. Ellya hadir bersama Ketua Iswara Kota Bima, Sari Desiaty Alfian Indrawirawan bersama pengurus dekranasda Kota Bima. Hadir pula Lurah Matakando Rustam SE, Kabag Kesra Setda Kota Bima H. Ahmad S.Ag, Ketua TP. PKK Kelurahan Matakando dan tokoh masyarakat setempat.



Ketua Dekranasda Kota Bima yang sekaligus Ketua TP. PKK Kota Bima disambut oleh masyarakat Matakando dengan tarian hadrah, salah satu tarian khas Bima. Beliau hadir menggunakan busana rimpu begitu pula para kelompok penenun juga menyambuk kedatangan ketua Dekranasda dengan kompak mengenakan rimpu dan menggunakan masker.



Dalam arahannya, ketua Dekranasda Kota Bima mengharapkan bahwa bantuan yang diberikan ini bisa membantu dan memotivasi para penenun untuk terus berkreasi dengan menghasilkan ragam motif tenun Bima dan sekaligus mampu memberikan tambahan penghasilan bagi para penenun.



Dijanjikannya pula bahwa ke depannya akan diberikan pula bantuan yang sama kepada para pengrajin tenun lainnya di Matakando. Diapresiasinya pula kelurahan matakando yang ternyata juga memiliki banyak penenun dan ini perlu untuk dikembangkan bersama.



"Saya cukup apresiasi ibu-ibu ternyata kelurahan Matakando mempunyai banyak penenun, sehingga ke depan kami pastikan Matakando akan terus kami bina melalui Dekranasda agar pengrajin tenun semakin berkembang", ujar Hj. Ellya.(NM)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.