Header Ads

Hari HANI, BNNK Bima Ajak Masyarakat Pahami P4GN


Bima, Media NTB - Badan Narkotika Nasional (BNN) Kabupaten Bima mengelarkan kegiatan Hari Anti Narkotika Internaaional (HANI) tahun 2020.



Kegiatan yang berlangsung dihalaman Kantor BNN ini, dihadiri oleh seluruh Forkopimda, BUMN, Mahasiswa dan Pelajar.



"Tujuan dalam kegiatan ini dalam rangka memperingati hari HANI, serta memberikan pemahaman terhadap masyarakat. Bahwa betapa pentingnya untuk memahami Peredaran Pemberantasan Pencegahan dan Penyalahgunaan Gelap Narkotika (P4GN)" kata AKBP. Hurri Nugroho SH.MH kepada Media ini. Jum'at (26/06/20).



Bukan hanya itu kata dia, demi mempercepat untuk pemberantasan narkoba yang ada di wilayah Bima. Pihaknya lagi mengusung raperda untuk dua Kabupaten dan satu Kota.



Diakuinya untuk sementara BNN Kabupaten Bima lagi merintis Kantor BNN Kabupaten Dompu dan BNN Kota Bima. Namun untuk BNN Kabupaten Bima akan dipindahkan di desa Panda, mudah-mudah tahun 2021 bisa tercapai.



"Dengan adanya rencana pembangunan Kantor BNN di wilayah Kota maupun Kabupaten nanti. Supaya mudah untuk memberantas narkoba, serta anggotanya tambah banyak" jelasnya.



Bahkan tidak semua yang pengguna narkoba harus ditahan tapi harus mengedepankan asas asesmen. Kacuali ada indikasi bandar maupun pemain besar. Karena tidak semua yang ditangkap itu adalah bandar maupun pengedar, tapi bisa juga korban.



Tapi selama ini pihak kepolisian sudah maksimal.dalam menjalankan tugas untuk memberantas narkoba di wilayah Kota maupun Kabupaten Bima. Ia juga mengajak kepada seluruh masyarakat agar tetap menjaga diri, keluarga dan masyarakat agar terhindar dari narkoba.



Karena bukan hanya orang tua dan dewasa saja yang mengenal narkoba bahkan sampai merambas pada pelajar. Tutunya (Ucok).

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.