Kapolres, Dandim 1614 dan Wakapolres Dompu Bagikan Bantuan Beras Kepada Pondok Pesantren


Dompu, Media NTB - Masih dalam rangka perayaan hari Bhayangkara ke 74,tak henti hentinya Polres jajaran Polda NTB melaksanakan bhakti sosial, hari ini bhakti sosial dilaksana secara serentak di seluruh polres jajaran Polda NTB. 



Bhakti sosial secara serentak oleh pihak kepolisian se- NTB ini tentu dilaksanakan juga oleh Polres Dompu.



Polres Dompu melakukan bhakti sosial dengan membagikan bantuan beras dari Polda NTB masing-masing 100 kg kepada sepuluh pondok pesantren yang berada di Kabupaten Dompu.



Berdsarkan rilis yang disampaikan oleh Paur Humas Polres Dompu, Aiptu Hujaifah menjelaskan bahwa pproses pembagian kali ini dibagi menjadi dua yakni dibagikan langsung oleh Kapolres dan Wakapolres Dompu, tentu dengan sasaran yang berbeda.



"Didampingi  Dandim 1614/Dompu, LETKOL INF ALI CAHYONO S.Kom, Pada pukul 08.50 WITA Kapolres Dompu, AKBP SYARIF HIDAYAT SIK membagikan bantuan beras di pondok pesantren  Al-Kautsar dan Pondok Pesantren Al-Ikhwan Kecamatan Pajo." ungkap Hujaifah.



Melebih lanjut Hujaifah mengungkapkan bahwa, bantuan diterima oleh pihak pondok pesantren Al-Kautsar diwakili Ust. Syarifuddin S.Pdi dan pondok pesantren Al-Ikhwan diterima oleh Ust. M. Nasir S.Pd.I.


Pada pukul 10.45 Wita, Kapolres juga membagikan beras kepada Pondok Pesantren Salma Dusun Muhajirin Desa O'o Kecamatan Dompu. Adapun yang hadir Dandim 1614/Dompu, Letkol Inf Ali Cahyono S.Kom, Pers Sat Samapta Polres Dompu, Pers Kodim 1614/Dompu, anggota KNPI Kabupaten Dompu, anggota GP Ansori, dan HMI cabang Dompu.



Dalam sambutannya, Kapolres Dompu berharap semoga bantuan yang diberika dapat meringankan beban bagi saudara kita dan bermanfaat. Lewat kesempatan ini saya berharap kita tetqp mematuhi protokoler Covid19. Jaga kesehatan,biasakan hidup bersih dan disiplin,dan satu hal yang nggak bisa diabaikan mari dukung TNI POLRI dalam hal menciptakan situasi Kamtibmas yang kondusif untuk keutuhan NKRI.



Masih dengan misi yang sama, lanjut Hujaifah, ditempat lain Wakapolres Dompu, KOMPOL I NYOMAN ADI KURNIAWAN SH melaksanakan bhakti sosial membagikan beras dengan sasaran Pondok Pesantren As-Sakinah Desa Wawonduru Kecamatan Woja yang diterima oleh guru Yayasan Ponpes As-Sakinah AHMADIN S.Pd., kemudian wakapolres juga menyerahkan bantuan beras kepada Ponpes Al - Istiqomah Desa Matua Kecamatan Woja yang diterima oleh ketua Yayasan USTAD NAJMUL WATHON. Pemberian bantuan dilakukan pada pukul 09.40 WITA.



Tak terhenti disitu, tutur Hujaifah, Wakapolres juga menyasar tiga Ponpes lainnya yakni pada pukul 10.20 WITA, menyerahkan bantuan beras kepada Ponpes Al-Ittihady Assarwany Desa Kampasi Meci Kecamatan Manggelewa. Selanjutnya ke Ponpes Al-Ghurobah Dusun Nepa Desa Anamina Kecamatan Manggelewa yang diterima pimpinan Ponpes Ustadz SYA'BAN dan Ponpes Ibnu Hajar Dusun Nepa Desa Tekasire Kecamatan Manggelewa yang diterima Ustadz USMAN.


Hujaifah menyebutkan, adapun Rombongan yang hadir anggota HMI cabang Dompu, anggota KNPI cabang Dompu, anggota GP Ansor Kabupaten Dompu. Ketua DPD KNPI Kab. Dompu RIHUL RAHMAN,ST, Banser Kab. Dompu M. ANDRO, GP. ANSOR Kab. Dompu, SYARIFUDDIN, Waka Polres Dompu KOMPOL NYOAMAN ADI KURNIAWAN, SH, Kabag Ops Polres Dompu AKP NUSRA NUGRAHA,SH, Kasat Intelkam Polres Dompu IPTU MAKRUS,S.Sos, Kasat Sabhara Polres Dompu IPTU BALOK SUSWANTORO, Kasat Lantas Polres Domp IPTU I WAYAN SUKARSANA,SH. Ketua HMI Kab. Dompu Sdr. CACA HANDIKA, Ketua PMII Kab. Dompu Sdr. SYARIFUDIN.(NM)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.