Header Ads

Kunker di Tiga Desa di Wera, Umi Dinda Sumbang Puluhan Juta dan Resmikan Pompa Bor


Bima, Media NTB - Bupati Bima, Me Hj Indah Dhamayanti Putri SE, melakukan kunjungan Kerja sekaligus menghadiri undangan Kepala Desa (Kades) Pai, Kecamatan Wera, Rabu 24 Juni 2020.



Sebelum ke Wera, pagi sekitar pukul 08:30 Wita, Bupati dan Wakil Bupati Drs. H Dahlan HM Noer, beserta sejumlah Pejabat di Pemkab Bima, menyerahkan bantuan bagi korban yang rumahnya terbakar di Desa Padolo Kecamatan Palibelo.



Tiba di Desa Pai sekitar Pukul 11:15 Wita Bupati dan rombongan menuju Wera, melalui jalur Kecamatan Sape, sekaligus memantau dan memonitoring pembangunan infrastruktur jalan dan Jembatan yang dilewati.



‘’Kami hadir dalam rangka memenuhi undangan Pak Kades. Walaupun sebelumnya, silaturahim sempat terhalang karena Covid-19,’’ujar Bupati di hadapan ratusan warga yang hadir.



Tentunya, kata Bupati Bima, pembangunan di Desa Pai sudah jauh berbeda, karena sudah disentuh bukan saja oleh dana ADD Desa, melainkan juga dari APBD.



Bupati mengaku, sepanjang jalan yang dilewati disuguhkan dengan pemandangan, masyarakat sudah mulai menanam. Itu menandakan bahwa pertumbuhan ekonomi masyarakat semakin baik. Tentunya, jelas Umi Dinda, Pak Kades harus memastikan komoditas unggulan dari sejumlah dusun yang ada agar dapat diwujudkan sebagai pilot proyek.



‘’Kami dengan Pak Wakil datang bersama hampir seluruh Kepala Dinas, agar apa-apa yang menjadi keinginan  dan harapan keluarga di Desa Pai bisa kita wujudkan. Hari ini kami berkunjung di tiga desa yakni Desa Pai, Kala Jena dan Oi Tui dan harus kita manfaatkan untuk berdialog,’’kata Bupati.



Menurut Ketua DPD II Partai Golkar Kabupaten Bima ini, bekerja membutuhkan aturan dan sistem. Apa yang perlu kita prioritaskan akan dilaksanakan sesuai dengan kebutuhan masyarakat yang ada di Desa Pai.



Terhadap anggota TNI dan Polri, Bupati menyampaikan terima kasih telah membantu pengamanan sehingga situasi Kamtibmas aman terkendali. Setelah sempat fakum, maka tahapan Pilkada akan segera dimulai. Oleh karena itu, peran TNI-Polri dalam mengamankan pesta demokrasi dengan aman dan damai, tetap dibutuhkan.



‘’Berbeda  pilihan boleh, tapi tidak boleh merusak silaturahim antara yang satu dengan yang lainnya,’’tandasnya.



Sebelum lanjut di Desa Kala Jena  dan Desa Oi Tui, Bupati menyerahkan bantuan perlengkapan olah raga, alat masak yang diterima oleh empat Kepala Dusun di Desa Pai.



Dari Desa Pai, Bupati dan rombongan menuju Desa Kala Jena. Kegiatan di pusatkan di lapangan olah raga Desa setempat. Selain menyerahkan bantuan untuk pembangunan Masjid Al Muhajirin, senilai Rp 30 Juta, Bupati juga membantu jaring alat tangkap ikan bagi masyarakat nelayan, perlengkapan masak, mesin air  dan alat-alat olahraga.



Selain itu, juga dilakukan pencanangan program bantuan stimulan rumah swadaya tahun 2020, diterima oleh enam orang warga, masing –masing senilai Rp 35 Juta, kerjasama Pemkab Bima dan PT Bank NTB.



Di Desa Oi Tui


Tiba di Oi Tui sekitar pukul 17:00 wita, bupati dan rombongan melaksanakan pertemuan di halaman kantor Desa Oi Tui. Ratusan warga menyambut penuh antusias kehadiran rombongan Bupati Wanita Pertama di NTB tersebut.



Disepanjang jalan yang dilewati, warga dan para petani berhamburan, menyongsong Bupati dan Wakil Bupati, meminta untuk berfoto bersama. Kemudian di obyek wisata ‘Taja Ngao’ Bupati dan rombongan menyempatkan diri meninjau langsung, bahkan sempat berfoto bersama menikmati indahnya view pada obyek yang belakangan jadi viral tersebut.



Bupati meresmikan penggunaan Pompa Air Bor yang dibor sedalam 30 meter di halaman Kantor Desa Oi Tui dengan anggaran Rp 170 juta dari APBdes.



"Semoga Air bor ini bermanfaat untuk mengatasi kebutuhan air warga di sekitar dan dapat dirawat keberadaan,’’ harap Umi Dinda.



Saat berdialog dengan masyarakat Bupati diminta untuk menempatkan tenaga medis dan perawat, karena ketika ada warga yang sakit, mereka harus mengantar ke PKM yang berada di pusat Kota Kecamatan, dengan jarak kurang lebih tujuh Kilo meter. (ProKom Setda Bima)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.