Header Ads

Naas, Enam Orang Warga Desa Bala Digigit Anjing Rabies

Salah Seorang Warga Korban Gigitan Anjing Rabies

Bima, Media NTB - Lima dari enam korban asal Desa Bala Kecamatan Wera yang digigit anjing gila tersebut dirujuk ke Puskesmas setempat  karena mengalami panas tinggi dan kejang meski telah mendapat Vaksin Anti Rabies (VAR) sementara satu orang masih dicari oleh tim kesehatan karena yang bersangkutan (korban) sudah pergi ke sawahnya.



Enam warga Desa Bala yang  yang digigit oleh anjing rabies yakni, Ady (45), Leha (40) Mukminah (60) , Juleha (36) , Sarjan (30), dan Rafa (10). Musibah yang menimpa warga desa bala  tersebut terjadi di tempat dan waktu yang berbeda pada rabu (03/06/20).



Menurut keterangan korban Ady (45)  pada sekitar pukul. 07:30 pagi tadi, saat dirinya sedang mengendarai motor dan hendak mau pulang ke rumahnya, namun tiba-tiba seekor anjing gila (rabies) langsung meloncat dan menggigitnya di atas motor.



"Saya sedang bawa motor, tiba-tiba datang anjing tersebut meloncat dan menggigit saya yang sedang mengendarai motor, tujuannya mau menggigit leher saya tetapi karena saya lawan, akhirnya anjing tersebut menggigit punggung saya beberapa kali" cetusnya dengan nada sedih.



Ia menambahkan bahwa, beruntung saja dirinya cepat dilarikan ke rumah sakit terdekat, kalau tidak gigitan anjing tersebut sangat mengancam nyawanya. Diketahui, untuk sementara  ke enam korban anjing rabies tersebut dalam kondisi baik-baik saja.



Hingga berita ini diturunkan media ini belum dapat menghubungi kepala PKM wera untuk dimintai keterangan.(Iphul)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.