Header Ads

New Normal Covid-19, Kaper NTB Salurkan Masker dan Hand Sanitizer di Ponpes


Loteng, Media NTB - Pandemi Covid-19 berdampak terhadap kehidupan masyarakat. Masyarakat merasakan dampak kompleks pandemi tak hanya di sektor ekonomi tetapi sosial dan budaya. Pada saat ini, masyarakat dapat menumbuhkan dalam dirinya berpikir positif dan aksi nyata terhadap kebiasaan baru.



Banyak hal yang harus dilakukan dalam beraktivitas pada masa normal baru untuk tetap dapat aman Covid-19 dan produktif, seperti membawa beragam perlengkapan untuk menjaga diri dengan menggunakan masker masker, Hand Sanitizer, disinfektan, membawa helm sendiri atau perilaku di ruang publik dengan mengantri dan menjaga jarak. Namun hal itu harus dilakukan demi kebaikan dan keselamatan bersama, Kaper NTB menyalurkan masker dan Hand Sanitizer di beberapa pondok pesantren.



"Ktua Umum Lembaga Kajian pemuda rakyat NTB, M. Yakub, SHI., ME menerangkan, karena kita akan mennyambut new normal dalam wabah covid-19 ini,  maka dari itu kita perioritas kan di pondok pesantren karena banyak sekali siswa dan santri yang berkumpul maka kita harus menggunakan protokol kesehatan mulai dari cuci tangan sebelum beraktifitas memakai masker." Terbangnya.



"Kami berharap aktifitas berjalan dengan lancar seperti belajar di kelas sebagaimana mestinya, kami di lembaga kajian pemuda Rakyat NTB adalah perpanjangan tangan dari wakil rakyat kita dapil NTB 2 pulau Lombok, beliu adalah Dr. Hj. Wartiah, M.Pd. DPR RI komisi 11, kita semua berharap bahwa covid-19 akan berakhir, dan kita beraktifitas sebagaimana biasanya dengan tetap menjaga kesahatan sesuai protokol." Lanjut ketum KAPER NTB tersebut.



Senada dengan yang diungkapkan ketua ponpes al-ma'arif Manba'ul Ulum kabul, khairusayadad mengungkapkan, alhamdulilah dan terimakasih kepada Dr.Hj.Warti'ah selaku DPR RI dan KAPER NTB atas support serta kepedulian nya terhadap kami di pondok pesantren, walaupun pada dasarnya musibah covid-19 ini akan mendekati normal namun kita harus tetap waspada dengan mematuhi protokol Covid-19.



"Dan satu harapan kami khusunya kepada pemimpin wakil Rakyat kami Hj.Warti'ah untuk selalu memberikan dukungan dan perhatian terhadap pondok pesantren kita yang disini, tidak hanya dalam hal ini saja. namun disisi lain perlu juga untuk diperhatikan." Tutupnya(Padli)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.