Header Ads

Peduli Keluarga Pasien Positif Covid-19, Satgas Desa Darek Lombok Tengah Bagikan Sembako


Loteng, Media NTB - Wabah pandemik Covid-19 yang masih belum mereda sampai saat ini membuat masyarakat belum merasa bebas untuk menjalankan aktivitas sehari-hari, dengan mematuhi pemerintah untuk tetap di rumah dan menerapkan pola hidup bersih dan sehat.



Seperti halnya dengan keluarga pasien yang terdampak positif Covid-19 di desa Darek Kecamatan Praya Barat Daya Lombok Tengah (Loteng) mereka terpaksa harus melaksanakan isolasi mandiri di rumah masing-masing. Bahkan mereka diwajibkan oleh pemerintah desa setempat untuk tetap di rumah selama 14 hari.



Saiful selaku warga dan aktifis desa Darek menyampaikan bahwa Satgas Covid-19 desa Darek membagikan Sembako pada keluarga pasien yang terdampak Covid-19, sebagai wujud kepedulian pemerintah desa Darek pada keluarga korban yang sudah melakukan kontak fisik langsung dengan pasien positif Covid-19, yang sedang melakukan isolasi  mandiri selama 14  hari.



Lanjut Saiful, didampingi oleh anggota BPD dan Babinkamtibmas dan Babinsa desa Darek. Sejumlah 21 KK menerima bantuan Sembako  yang tersebar di dua dusun, yaitu dusun Tanggong dan dusun Keselet. 



Saiful menjelaksan, kegiatan ini  merupakan salah satu  bentuk dukungan dari pemerintah desa Darek dalam memutus mata rantai penyebaran Covid-19, supaya warga yang terdiri dari 21 Kepala Keluarga (KK) ini tetep menjalani isolasi secara mandiri. 



"Kita doakan semua warga desa Darek dapat menahan diri untuk tidak keluar rumah apabila tidak ada hal yang penting untuk dikerjakan. Mari kita sama sama berikhtiar untuk mencegah penularan Covid-19 ini dengan tetep menerapkan pola hidup yang bersih dan sehat" Ajaknya.(Padli)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.