Header Ads

Pemdes Bala Salurkan BLT DD Tahap 1 Kepada 121 Orang Penerima Manfaat


Bima, Media NTB - Penyaluran bantuan langsung tunai (BLT) yang bersumber dari dana desa (DD) tahap pertama (1) untuk 121 orang penerima manfaat yang berlangsung di Balai Kantor Desa Bala hari ini, kamis (11/06/20) rampung.



Bantuan langsung tunai melalui dana desa ini berjumlah enam ratus ribu rupiah (Rp.600.000) bagi setiap penerima setiap bulannya, dan akan diberikan selama tiga bulan yakni dari bulan April, Mei dan Juni. 



Penyaluran BLT Dana Desa tersebut dihadiri oleh BPD Desa Bala, Bhabinkatibmas, Babinsa, Camat Wera, dan Pendaping Desa Kecamatan Wera. Pemdes menyalurkan Bantuan Langsung Tunai (BLT) dari Dana Desa (DD) kepada warganya yang terdampak pandemi Corona dan BLT DD tersebut diharapkan kepada penerima manfaat untuk menggunakan anggaran tersebut dengan sebaik-baiknya.



Menurut Sekertaris Desa Setempat Imawansyah, S.Hut kepada media ini menjelaskan. Penerima manfaat harus tepat sasaran dan penerimanya tidak boleh dobel ataupun tidak mendapatkan bantuan lain seperti, PKH, JPS Bima Ramah, JPS NTB Gemilang dan bantuan lainnya.



"Penerina manfaat BLT DD Merupakan warga kurang mampu dan terdampak Covid-19, Serta tidak termasuk sebagai penerima bantuan lainnya,  PKH, BST Kemensos, JPS Bima Ramah Maupun JPS NTB Gemilang,” jelas Imam.



Sementara itu,  Saidin warga desa setempat salah satu penerima manfaat mengucapkan terimakasih banyak kepada pemerintah desa yang sudah menyalurkan BLD Dana Desa tersebut.



"Saya merasa sangat bersyukur sudah menerima anggaran BLT DD ini, uang ini akan saya gunakan untuk kebutuhan selama pandemi Covid-19 ini" cetusnya (Iphul)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.