Header Ads

Polres Dompu Gelar Bhaksos Donor Darah dan Rapid Test, Sinergitas TNI-Polri Siap Amankan Pilkada!


Dompu, Media NTB - Kepolisian Resort (Polres) Dompu kembali menggelar kegiatan kemanusiaan dalam bentuk Bhakti Sosial (Bhaksos) dengan mengadakan donor darah yang dirangkaikan dengan rapid test untuk seluruh personilnya.


Kegiatan donor darah dan rapid test ini diawali oleh Kapolres Dompu, AKBP Syarif Hidayat SH., S.I.K kemudian disusul oleh Wakapolres dan dilanjutkan oleh anggota Polres Dompu lainnya.


Berdasarkan rilis yang disampaikan oleh Paur Humas Polres Dompu AIPTU Hujaifah, kegiatan Baksos ini berlangsung pada hari Senin pagi (15/06/20) sekira pukul 8.00 Wita bertempat di aula Mapolres Dompu.


"Dalam kegiatan tersebut tidak hanya anggota polres Dompu, namun anggota Kodim 1614 Dompu juga terlibat dalam Baksos yang dimaksud." Jelas Hujaifah dalam rilisnya kepada media ini.


Dalam sambutannya Kapolres Dompu menyampaikan bahwa kegiatan seperti ini merupakan manifestasi bahwa Polri merupakan bagian dari segala aspek kehidupan masyarakat yang selalu ada dan siap menjadi pelindung, pengayom dan pelayan masyarakat.


Demikian juga dengan keterlibatan TNI didalamnya, lanjut Kapolres, ini merupakan indikator jelas bahwa TNI Polri bersinergi dan bergandengan di dalamnya, selaku pioner dalam hal kepeduliannya terhadap keadaan masyarakat.


"Darah yang kita donorkan ini akan langsung disumbang ke RSUD Dompu dan tentunya akan sangat bermanfaat bagi masyarakat yang membutuhkan. Semoga kegiatan seperti ini akan bernilai ibadah dan saya meyakini akan menjadi ladang pahala bagi kita sepanjang kita ikhlas menjalankannya." Harap Kapolres.


Lebih lanjut, Kapolres memaparkan bahwa terkait kegiatan rapid test ini dimaksudkan juga sebagai bagian dari pengontrolan kesehatan personil TNI Polri dan merupakan pengejawantahan dalam memberikan contoh tentang kepatuhan pada protokoler Covid-19 agar jangan hanya masyarakat yang kita wanti wanti untuk taat aturan namun TNI Polri juga harus menjadi tauladan yang baik bagi masyarakat.



"Dan satu hal juga yang tak boleh luput dari perhatian kita bersama kegiatan ini juga sebagai bentuk persiapan diri dan komando bahwa TNI Polri siap secara fisik dan mental dalam melakukan pengamanan Pilkada Dompu periode 2021 - 2026 yang akan digelar Desember 2020 mendatang." Pungkasnya.(NM)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.