Header Ads

SDM PKH Agendakan FDS di Desa Dampingan



Lombok Tengah, Media NTB - Sebagai SDM PKH  berkewajiban melakukan Pertemuan Peningkatan Kemampuan Keluarga P2K2 atau Family Development Session  FDS di desa dampingannya, Desa Montong Sapah Kec. Praya Barat Daya Kab. Lombok Tengah NTB. Dalam program keluarga harapan.  SDM mulai seperti biasa Pembukaan dan sambutan saling sapa antara peserta atau KPM PKH di lokasi tugas.



M. Yakub, SHI.,ME Selaku pendamping PKH mengungkapkan, tema pertemuan kali ini adalah Memualai Usaha.



"Dalam pertemuan itu kami tetap memakai masker dengan menjaga kesehatan cuci tangan sebelum mulai berdiskusi atau menyampaikan Tema pertemuan dengan peneremia bantuan PKH." Ungkapnya Rabu 25 Juni 2020.



Lebih lanjut M. Yakub menjelaskan, usaha mikro telah banyak digeluti oleh rumahtangga miskin sebagai salah satu upaya untuk meningkatkan pendapatan. Sebagian berhasil mengembangkan usahanya menjadi sumber penghasilan keluarga yang dapat diandalkan, namun sebagian besar harus menghentikan atau menggantiganti jenis usahanya karena tidak memberikan keuntungan yang cukup. Salah satu kendala yang dihadapi adalah terbatasnya pengetahuan untuk merencanakan dan mengelola usaha tersebut. 



"Tujuan dan langkah memulai usaha dalam bantuan PKH buat masyarakat yaitu keluarga penerima manfaat, Peserta mampu mengidentifikasi, mengembangkan dan menilai kelayakan ide usaha secara terencana sesuai dengan potensi yang tersedia, peserta memiliki keterampilan untuk merencanakan keuangan usaha, peserta memiliki gambaran untuk menyusun rencana pemasaran usaha dan juga langkah - langkah untuk memulai usaha juga kita sampaikan." Lanjutnya.(Padli)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.