Header Ads

Siswa Tidak Terima Dana Bantuan PIP, Wali Murid dan Pemuda Temui Kepala SDN Waworada


Bima, Media NTB - Kepala Sekolah Dasar Negeri (SDN) Waworada, desa Rompo Kecamatan Langgudu didatangi oleh sejumlah pemuda dan wali murid, guna mempertanyakan kejelasan atas pembagian dan penggunaan dana bantuan Program Indonesia Pintar (PIP) sejak tahun 2017 sampai 2019.


"Saya tidak pernah menerima lagi dana bantuan PIP dari sekolah sejak tahun 2017. Bahkan sudah lama saya ingin mempertanyakan hal ini karena anak saya tidak lagi menerima dana PIP dari Sekolah. Padahal tahun sebelumnya saya sering menerima dalam bentuk uang tunai", ungkap Sirajudin wali murid. Selasa (16/06/20).



Hal yang sama juga disampaikan oleh Azhar keterwakilan pemuda Desa Rompo, atas dasar laporan dan keluhan wali murid penerima bantuan PIP. Bahwa sudah lama tidak lagi menerima uang tunai bantuan PIP dari Sekolah.


"Dari hasil laporan masyarakat dan wali murid bahwa mereka mengeluh tidak lagi mendapatkan bantuan PIP sejak adanya Kepala Sekolah baru", kata Azhar di hadapan pihak sekolah.



Sementara itu Kepala SDN Waworada, Siti Sadiah, S.Pd., M.Pd menyampaikan bahwa dana PIP telah dibagikan setiap tahunya dengan bentuk barang (Perlengkapan Sekolah) dan diperuntukan kepada seluruh siswa. Hal ini dilakukan atas hasil musyawarah pihak Sekolah dengan komite Sekolah dan hasil konsultasi dengan UPTD Dikpora Kecamatan Langgudu.



"Dana PIP sejak tahun 2017 telah saya bagikan untuk pemerataan dan kemajuan Sekolah yang semeatinya dana itu diperoleh hanya 87 siswa. Saya bagikan kepada seluruh siswa berdasarkan hasil rapat dengan komite sekolah dan konsultasi dengan UPTD Dikpora Kecamatan Langgudu" jelasnya.



Pihaknya juga menambahkan, ini pasti adanya putus informasi oleh pihak komite sekolah ke wali murid, sehingga wali murid tidak tahu. Sebenarnya ini tugas komite harus menginformasikan ke wali murid terkait hasil rapat tersebut.


Dikarenakan Ketua komite sekolah dan pihak UPTD Dikpora Kecamatan Langgudu tidak hadir, maka audensi akan dilanjutkan Rabu, 17 Juni 2020 besok.(Ucok)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.