Header Ads

SK Dukungan untuk SYAFAAD Resmi Diserahkan, PAN Akan Bangun Koalisi Gemuk di Pilkada Bima



Bima, Media NTB – Pilkada Kabupaten Bima yang akan dihelat 9 Desember 2020 mendatang semakin hangat diperbincangkan oleh kalangan masyarakat kabupaten Bima, sejumlah nama tokoh politik kabupaten Bima yang menjadi bakal pasangan calon Bupati dan calon wakil Bupati Bima mulai mencuat dipermukaan, sebut saja Dinda Damayanti dan Dahlan M. Nor (Dinda – Dahlan) yang kini menjadi petahana, kemudian H. Syafrudin HM Nor MPd dan Ady Mahyudi (Syafru – Ady) serta dr. Irfan dan Herman (IMAN).



Selain nama nama bakal Pasangan calon ini, ada juga sejumlah nama yang bermunculan dan mengklaim mendapat dukungan partai politik seperti H. Arifin dan sejumlah nama lain yang akan mmencoba menempuh jalur perorangan (independent).



Dari sekian nama - nama bakal Paslon kepala daerah kabupaten Bima ini, barulah Syafru – Ady yang telah mendapatkan persetujuan dari partai pengusung yaitu Partai Amanat Nasional (PAN). Meskin PAN hanya 6 Kursi di DPRD kabupaten Bima, namun hal ini diyakini sebagai awal yang baik sebab PAN adalah partai pertama yang mengeluarkan rekomendasi atau persetujuan dukungan untuk Paslon yang akan diusung pada Pilkada kabupaten Bima yang akan dihelat pada 9 Desember 2020 mendatang.




Pantauan langsung media ini, pada hari Jum’at 26/06 bertempat di Rumah PAN kabupaten Bima yang terletak di Jalan Lintas Bima – Sumbawa desa Panda kecamatan Palibelo kabupaten Bima Paslon Syafru – Ady resmi menerima SK DPP PAN.




Penyerahan SK Dukungan untuk Paslon yang disebut SYAFAAD ini dilakukan oleh ketua DPW PAN H. Muazim Akbar didampingi oleh ketua DPD PAN kabupaten Bima M. Aminurlah SE serta disaksikan langsung Oleh Ketua DPP PAN H.M. Syafrddin ST., MM.



Dalam sambutannya, ketua DPD PAN Kabupaten Bima mengungkapkan bahwa pasangan Syafaad adalah Paslon pertama yang mendapat SK di kabupaten Bima, dan PAN tentu telah melihat peluang kemenangan dan pihaknya bersama seluruh jajaran pengurus, kader dan simpatisan siap bekerja keras mewujudkan kemenangan Syafaad demi mewujudkan perubahan kabupaten Bima ke arah yang lebih maju.



Wakil ketua DPRD kabupaten Bima ini juga membacakan SK dukungan untuk Syafaad dan berharap dukungan ini menjadi awal kemenagan bagi pasangan Syafaad dan menjadi berkah bagi kabupaten Bima.



Sementara itu, Ketua DPW PAN NTB H. Muazim Akbar mengungkapkan bahwa penyerahan SK DPP PAN ini sebagai pembuktian bagi PAN untuk mengusung kader terbaiknya di Pilkada kabupaten Bima.



Muazim Akbar mengaku optimis bahwa pasangan Syafaad akan dapat memenangkan Pilkada kabupaten Bima Desember 2020 mendatang. Hal itu katyanya, karena tingginya antusias masyarakat memberikan dukungan serta hasil survey yang dikantongi oleh pihaknya sebagai pimpinan partai.



Salin PAN, kata Muazin, pihaknya telah membangun komunikasi dan mengikuti proses pada sejumlah partai, dan ia  meyakinkan bahwa proses lobinya telah final dan tinggal menunggu waktu maka ada 4 partai yang akan menjadi koalisi pengusung Syafaad.



"Mengenai Partai mana saja, belum bisa saya sebutkan, tapi kami pastikan akan membungun koalisi gemuk di Pilkada kabupaten Bima." Tegas Muazin Akbar.



Pada kesempatan itu juga, Muazim Akbar memerintahkan kepada seluruh pengurus, kader dan simpatisan PAN baik di Kabupaten Bima maupun di kota Bima, untuk bekerja keras dan sungguh sungguh memenangkan pasangan Syafaad.



"Jika ada pengurus partai yang main-main, laporkan pada saya dan saya pasti akan pecat pengurus itu," Pungkas Muazim Akbar.



Sebelumnya, pihak Paslon Syafaad mengaku terharu dan bangga atas kepercayaan dari PAN. Tentunya, ini merupakah buah dari kerja keras tim sukses dan masyarakat. “Alhamdulillah ini menjadi modal modal perjuangan saya bersama pak Ady untuk mewujudkan perubahan di kabupaten Bima kita tercinta.” Ungkap H. Syafrudin dengan nada optimis.(NM)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.