Header Ads

Tagih Janji IDP - Dahlan, Ratusan Warga Langgudu Selatan Unjukrasa di Kantor Bupati Bima


Bima, Media NTB - Dengan menumpangi Puluhan Mobil dan Motor, ratusan warga masayarakat kecamatan Langgudu Senin siang (29/06/20) menggelar asksi unjukrasa di Kantor Bupati Bima.



Aksi unjukrasa ratusan warga Langgudu selatan ini dilakukan sebagai bentuk protes mereka atas minimnya pembangunan yang dialokasikan pemerintah kabupaten Bima untuk 4 desa terpencil di wilayah selalatan kecamatan Langudu, kabupaten Bima, NTB.



Pantauan media ini, warga yang berasal dari desa Waduruka, desa Pusu, desa Karampi dan desa Sarae Ruma kecamatan Langgudu ini menggelar orasi secara bergantian di depan Gerbang kantor Bupati Bima yang terletak di jalan Lintas Bima Sumbawa, desa Godo, kecanatan Woha.



Dalam orasinya, warga menagih janji bupati dan wakil bupati Bima IDP - Dahlan kepada masyarakat setempat. Orator mengungkapkan, IDP - Dahlan telah berjanji pada masyarakat Langgudu selatan bahwa di masa kepemimpinannya akan melanjutkan pengaspalan jalan Lintas Monta dalam dan Langgudu selatan.



"Nanum janji itu tidak kunjung direalisasi, bahwa tidak lama lagi akan berakhir masa jabatannya sebagai bupati dan wakil bupati. Untuk itu lah kami hadir menaih janji IDP - Dahlan agar pembangun jalan menuju desa kami dapat direalisasikan tahun 2020 ini" ungkap perwakilan warga dalam orasinya.



Selain warga masyarakat, turut hadir juga dalam unjukrasa ini adalah masing masing kepala desa, staf desa, angota BPD bahkan ketua Rt dan kepala Dusun.



Dengan pengawalan ketat aparat kepolisian dari Polsek Woha bersama puluhan anggota Polres kabupaten Bima, unjukrasa ratusan warga ini berjalan damai.



  1. Dalam orasinya, demonstran juga mengancam akan melakukan aksi nginap di kantor bupati Bima jika pementah kabupaten Bima tidak menyanggupi tuntutan warga untuk mengaspal jalan yang sudah bertahun tahun rusak parah itu pada akhir masa jabatan IDP - Dahlan di tahun 2020 ini.(NM)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.