Header Ads

"Taja Ngao" Tempat Pariwisata Baru di Wera Yang Paling Sering Dikunjungi Oleh Wisatawan


Bima, Media NTB - Berbicara tempat wisata menjadi hal yang paling menarik bagi semua orang, bahkan menjadi tempat yang menguntungkan bagi masyarakat yang tinggal di daerah wisata tersebut, karena pasalnya masyarakat bisa mendapatkan keuntungan yang menjamin memajukan pendapatan ekonomi.


Berwisata saat ini menjadi sebuah gaya hidup masyarakat dan bukan hanya sekadar kegiatan yang berbasis hobi belaka. Tempat wisata menjadi berkembang dengan sangat baik di Kecamatan Wera Kabupaten Bima maupun di Daerah-Daerah lain di Indonesia, khususnya di kalangan anak muda. 


Salah satu faktor penyebab maraknya gaya hidup wisata adalah internet dan media sosial, dimana informasi mengenai objek wisata dan pariwisata bisa mudah didapatkan serta tuntutan eksistensi media sosial yang menyebabkan banyak anak muda ingin mengeksplor daerah-daerah yang belum dikunjunginya. Seperti misalnya di Kecamatan Wera tempat pariwisata yang cepat berkembang seperti Oi Nca Tongga Bala, Oi Nca Ntoke, Sarae Bura Pai, Ina Sei Nanga Wera, itu karena adanya Media Sosial.


Sebut  saja tempat wisata "Taja Ngao" yang terletak di Desa Pai Kecamatan Wera Kabupaten Bima, dengan keindahan alam dan air lautnya yang masih jernih, ekosistem yang masih terjaga, sehingga sangat digemari oleh wisatawan lokal, maupun nasional, destinasi pariwisata tersebut diharapkan dapat dikembangkan dan dikelola karena potensi dan keindahan cukup alami

Salah seorang pengunjung yakni Randi Ardiansyah kepada media ini mengatakan bahwa,  pemerintah daerah diharapkan dapat memfasilitasi tempat pariwisata seperti ini, karena pariwisata ini adalah salah satu sektor yang menyumbang pendapatan rakyat


"Pariwisata Taja Ngao ini adalah salah satu sektor yang menyumbang pendapatan rakyat terutama rakyat di sekitar tempat ini, jadi pemerintah dapat memfasilitasinya karena ini juga menjadi komoditi masyarakat mendapatkan uang, selain mendapatkan uang juga dapat menjaga kelestarian lingkungan" cetus Randi


Randi Aktivis HMI MPO tersebut juga menawarkan bahwa, kedepannya pihak pengelolah atau pemuda kreatif pencinta Wisata di Desa Pai harus mampu menjaga kebersihan, menjaga lingkungan dan membuat tempat sampah supaya pengunjung tidak membuang sampak di sembarang tempat.


Sementara itu, Erwin yang merupakan warga setempat sangat berharap kedepannya tempat Pariwisata "Taja Ngao" dapat dikembangkan lebih baik lagi kedepannya oleh pemerintah, baik pemerintah Desa, Pemerintah Kecamatan, dan lebih lagi Kabupate Kabupaten.


"Selama ini, tempat-tempat pariwisata yang ada di kecamatan Wera jarang sekali diperhatikan oleh pemrintah Kabupaten Bima, oleh karena demikian tempat-tempat wisata termasuk pasir putik dapat disulap lebih baik lagi " cetusnya


Ia menambahkan, Wisata Taja Ngao ini, tidak kalah menarik dengan tempat-tempat wisata lainnya yang ada di Kabupaten Bima, sehingga perlu dikembangkan. Tutupnya(Iphul)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.