Cegah Penyebaran Covid-19, Pemdes Rade Lakukan Penyemprotan Disinfektan


Bima, Media NTB - Demi mencegah penularan Covid-19 kepada masyarakat, maka Pemerintah desa Rade Kecamatan Madapangga. Kembali melakukan penyemprotan disinfektan secara menyeluruh di semua RT.


"Penyemprotan disinfektan kepada masyarakat ini untuk memperketat kembali social distancing, serta memasang kembali portal permanen di setiap gang" kata Aftah, S.Pd Kepala desa Rade. Jum'at (24/07/20).



Bukan hanya itu kata Kades, bahkan pihak pemerintah desa menghimbau kepada seluruh masyarakat. Untuk sementara meniadakan aktifitas yang bersifat berkerumunan, supaya terhindar dari Covid-19. Pihaknya juga menyediakan fasilitas cuci tangan di tempat umum. 


Diakuinya, bahwa kebijakan itu sebenarnya sudah dilakukan sejak awal pandemi, hanya saja sekarang lebih diperketat lagi pasca ada satu orang warga desa Rade yang dinyatakan positif hasil swabnya.


"Maka dari itu kami dari Pemerintah desa  berkomitmen untuk mencegah dari penyebaran Covid-19 ini. Serta melakukan sosialisasi ke masyarakat agar selalu taat pada protokol pencegahan dan penanganan Covid-19" jelasnya


Sementara itu Sekertaris desa Rade Amirudin S.Pd juga menjelaskan bawa, semua biaya pencegahan dan penanganan Covid-19 ini bersumber dari APBDes 2020. Maka dalam kegiatan sub bidang keadaan darurat sebesar 48 juta, meliputi kegiatan penyediaan Alat Perlindungan Diri (APD), sterilisasi wilayah, pembuatan anti septik dan penyediaan obat-obatan.


"Kami dari Pemerintah desa bersama BPD, Babinsa dan Babinkamtibmas setiap saat tetap melakukan control sosial. Untuk membangun kesadaran masyarakat, dan memastikan masyarakat tetap taat pada protokol pencegahan dan penanganan Covid-19" ucap Amir.


Dirinya juga berharap kepada masyarakat agar bersama-sama untuk mengikuti setiap aturan yang diberikan oleh pemerintah desa. Baik cuci tangan, selalu menggunakan masker dan hindari tempat keramaian. Semua itu demi kebaikan secara bersama.(Ucok)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.