Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Kabupaten Bima Menggelar Pelatihan Permainan Catur


Bima, Media NTB - Dinas Perpustakaan Dan Kearsipan Kabupaten Bima, menggelarkan pelatihan permaina catur. Dalam pelatihan tersebut pihaknya melibatkan satu orang master yang ada di Kota Bima guna memberikan pelatihan kepada para peserta yang ada.


Tujuan dengan adanya pelatihan catur ini, guna mempersiapkan para generasi yang ada di Bima. Ketika mengikuti lomba di luar Daerah.


"Karena Dinaa Perpustakaan Dan Kearsipan Kabupaten Bima ini, tidak hanya melayani masyarakat, siswa maupun mahasiswa yang minat pembaca buku. Juga membuka ruang untuk generasi yang berpotensi salahsatunya dibidang catur" kata Kepala Dinas H. Asrarudin M.Pd, saat dikonfirmasi oleh Media ini di ruang kerjanya. Kamis (02/07/20).


Diakuinya, bahwa pelatihan ini belum bisa ditentukan kapan waktunya selesai, disebabkan jangan sampai masih ada masyarakat yang mau ikut. Bahkan tidak dipungut biaya sedikitpun.


"Bahkan nanti kami akan mengadakan sendiri lomba permainan catur, hanya saja belum bisa ditentukan kapan waktunya" jelasnya


Diakuinya, tentu dalam hal ini perlu ada bimbingan langsung dari master supaya peserta juga paha untuk strategis serta langkah-langkahnya. Terutama ilmu yang dimiliki oleh master juga bisa diberikan kepada generasi selanjutnya.


Dengan adanya pelatihan ini mudah-mudahan peserta yang hadir ini bisa mendapatkan manfaat. Supaya bisa mengikuti lomba-lomba yang diadakan oleh Daerah manapun nanti. Tutupnya (Ucok).

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.