DPD Kasta NTB Lotim Dikukuhkan, Bupati Lotim Beri Apresiasi


Loteng, Media NTB - Presiden Kasta NTB beserta pengurus DPP Kasta NTB resmi mengukuhkan terbentuknya pengurus Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Kasta NTB kabupaten Lombok Timur (Lotim) yang berlangsung di gedung pemuda dan mahasiswa Selong Lotim NTB pada Jum'at pagi (17/07/20).



Acara pengukuhan ini dihadiri oleh Asisten I setda Lotim H. Sudirman mewakili Bupati Lotim serta Kasi Intel Kejari Selong, beberapa pimpinan OKP, LSM dan tokoh tokoh pemuda Lotim.



Pada kesempatan tersebut Presiden Kasta NTB lalu wink haris menyatakan, kalau keberadaan Kasta NTB di lotim menggenapi terbentuknya pengurus di semua kabupaten/kota se pulau Lombok, kami berharap Kasta Lotim akan memberi solusi bagi berbagai persoalan yang dihadapi masyarakat melalui berbagai program kerja yang bermanfaat untuk masyarakat dan daerah.



"Jangan sampai Kasta di Lotim menjadi alat kepentingan apalagi hanya menjadi alat pembenar kebijakan penguasa, kalau benar kita apresiasi tapi kalau salah maka jangan pernah ragu memberikan koreksi​." Pesan Presiden Kasta NTB.



Sementara itu, asisten I Setda Lotim H. Sudirman menyampaikan pesan pak Bupati Lotim yang memberikan apresiasi atas kehadiran Kasta di Lotim dengan harapan ke depannya bisa selalu bersinergi membangun Lotim ke arah yang lebih baik lagi.



"Tentu saja kritik saran yang konstruktif bagi Pemkab dari Kasta akan selalu ditunggu." Pumgkasnya.



Sementara itu ketua Kasta NTB DPD Lotim Daur Tasalsul SH., MH., menyatakan kalau kehadiran Kasta NTB di Lotim akan menjadi penyeimbang kekuasaan dan siap bergerak dengan landasan dan pijakan posisi sebagai Oposan yang konstruktif dan mitra yang kritis.



"Kami tanpa ragu akan selalu dan siap memberikan kritik kepada pemkab Lotim jika memang ada kebijakan yang tidak pro rakyat." janjinya. 



Adapun kepengurusan Kasta NTB DPD Lotim yang dikukuhkan berjumlah 30 orang yang berasal dari seluruh kecamatan yang ada di Lotim. Sekjen DPD Kasta Lotim Muhammad Hafiz menyebut, jumlah 30 orang pengurus ini bisa jadi akan bertambah mengingat masih banyaknya peminat yang menyatakan diri ingin bergabung bersama Kasta NTB Lotim.(Padli)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.