Header Ads

Gara - Gara Angkat Tangan Dua Jari, Oknum ASN Ditangani Oleh Panwascam Lambu


Bima, Media NTB - Lagi-lagi Panitia Pengawas Kecamatan (Panwascam) Lambu menangani Aparatur Sipil Negara (ASN) yang tidak netralitas dalam proses Pilkada Tahun 2020. Setelah sebelumnya Panwascam Lambu memproses salahsatu ASN yang menjabat sebagai Kepala Dinas di Kabupaten Bima ini. Kini ditambah lagi temuan baru ASN yang memiliki jabatan spesial di Kantor Camat Lambu, kabupaten Bima.



Hal ini ditemukan langsung oleh Ketua Panwascam Lambu Hermansyah S.Pd, disaat dirinya bersama jajaran PKD desa Sangga Lambu melakukan pemantauan dan pengawasan terhadap kunjungan Bupati Bima yang saat ini sebagai bakal calon Bupati Bima di Pilkada serentak tahun 2020. 



Dalam kunjungan pada (19/07/20) itu, dilanjutkan dengan kegiatan serah terima bantuan pembangunan Musollah Babu Rahman di RT 005 RW 003 Dusun Kawinda desa Sangga.



"Dalam kegiatan tersebut kami menemukan salah satu ASN inisia AR yang memiliki jabatan spesial di Kantor Camat Lambu yang melakukan foto bersama dengan bakal calon Bupati Bima dengan mengangkat tangan 2 jari" katanya kepada Media ini Jum'at (24/07/20).



Lanjut Kendi sapaan akrabnya, terhadap peristiwa itu diduga oknum ASN AR tidak netral dalam Pilkada tahun 2020. Maka dari itu pihaknya melakukan proses sesuai mekanisme dan peraturan perundang-undangan yang berlaku.



"Untuk itu kami dari Panwascam mengundang AR untuk melakukan klarifikasi terhadap apa yang telah dilakukan dirinya. Serta menghadirkan beberapa saksi-saksi lainnya" terangnya.



Selanjutnya, temuan ini akan disampaikan pada Bawaslu Kabupaten Bima melalui Kordiv. Hukum dan Penindakan Pelanggara Pemilu untuk ditindak lanjut dan direkomendasikan ke KASN. Tutupnya (Ucok)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.