Kartu BPJS Terbukti Membantu Masyarakat


Bima, Media NTB - Banyak masyarakat yang sakit merasa terbantu dengan menggunakan kartu BPJS ketika merawat di Puskesmas. Namun bukan saja bagi yang sakit yang mendapatkan manfaat penggunaan kartu BPJS, bahkan bagi ibu-ibu yang melahirkan juga mendapatkan manfaatnya.



Apa lagi dengan kondisi ekonomi yang serba terbatas perlu dipikirkan mengeluarkan uang untuk membayar Rumah Sakit. Namun dengan menggunakan kartu BPJS semuanya pasti ditanggung tanpa mengeluarkan biaya sedikit pun.



Hal ini dibuktikan langsung oleh Ramlah ketika melahirkan anaknya di Puskesmas Lambu. " Saya merasa senang karena tanpa sedikit pun saya tidak mengeluarkan uang untuk biaya Puskesmas. Karena sudah ditanggung oleh BPJS Kesehatan" katanya kepda Media ini. Minggu (19/07/20).



Diakuinya, bahwa dirinya sengaja menjadi peserta JKN-KIS untuk mengantisipasi ketika masuk Puskesmas. Dan ini sudah terbukti ketika dirinya melahirkan.



"Saya berterima kasih kepada BPJS Kesehatan yang sudah membantu kami masyarakat yang tidak mampu. Seandainya tidak ada kartu BPJS yang membantu kami, pasti banyak uang yang akan di keluarkan" bebernya.



Dirinya juga berharap kepada masyarakat agar mendaftarkan diri menjadi peserta JKN-KIS. Biar masuk Puskesmas maupun Rumah Sakit Umum tapi tidak mengeluarkan biaya dan akan ditanggung oleh BPJS Kesehatan.(Ucok)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.