Kartu BPJS Terbukti Membantu Masyarakat Tidak Mampu


Bima, Media NTB - Dengan semangatnya salahsatu bidan yang ada di Rumah Sakir dr. Agung ini. Menceritakan tentang menggunakan kartu JKN-KIS ketika melahirkan.


"Saya merasa terbantu dengan menggunakan kartu JKN-KIS waktu melahirkan anak pertama di Rumah Sakit dr. Agung" katanya kepada Media ini. Jum'at (17/07/20).



Lanjut Desi yang berprofesi sebagai Bidan di Rumah Sakit dr. Agung ini, kalau melahirkan di Puskesmas tanpa kartu JKN-KIS maka pasien akan membayar sebesar Rp. 650.000. Sedangkan kalau di Rumah Sakit akan memakan biaya sebesar Rp. 4.000.000.



"Sukur-sukur pasien bisa melahirkan dengan normal, kalau di operasi bisa menghabiskan uang sebesar Rp.10. 000.000. Maka dengan menggunakan kartu BPJS yang diselenggarakan oleh pemerintah ini sangat membantu masyarakat yang tidak mampu" jelasnya.



"Bahkan waktu saya melahirkan melakukan tranfusi darah 1 kantung dan itu tidak dibayar karena sudah ditanggung oleh kartu BPJS. Tapi kalau tidak ada BPJS maka akan dibayar sebanyak Rp. 300.000.



Diakuinya, bahwa dengan menggunakan kartu BPJS sudah terbukti membantu masyarakat yang tidak mampu. Bahkan ini sudah seringkali dirinya tangani ketika pasien melahirkan di Rumah Sakit dr. Agung.



Jadi masyarakat tidak usah khawatir seberapa banyak biaya Rumah Sakit, karena akan ditanggung oleh BPJS Kesehatan. Tutupnya.(Ucok)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.