Merasa Terbantu Dengan Menggunakan Kartu BPJS




Bima, Media NTB - Akibat kondisi bapak Mustamin tidak memungkinkan untuk bertahan di rumah yang ia tinggal. Akibat sakit panas yang ia rasakan dicampur dengan muntah, sehingga mengharuskan untuk dirawat di Puskesmas.



Namun yang terlintas dalam pikiran masyarakat ketika ingin merawat di Puskesmas maupun rumah sakit. Tentu harus menyediakan uang yang banyak untuk membayar obat maupun tempat nginap.



Begitu pula yang dirasakan oleh bapak Mustamin ini ketika pergi merawat di puskesmas Woha, akibat sakit yang dirasakannya. "Awalnya saya tidak ingin merawat di Puskesmas karena saya tau kalau biayanya pasti mahal" katanya kepada Media ini. Jum'at (17/07/20)



Lanjut staf desa Penapali ini, sukur waktu itu dirinya memiliki kartu JKN-KIS jadi semua biaya Puskesmas ditanggung. Seandainya dirinya tidak memiliki kartu JKN-KIS pasti mengeluarkan uang yang banyak.



"Saya berterimakasih kepada BPJS yang telah meringankan beban kami masyarakat. Mudah-mudahan kedepan BPJS tetap diminati oleh masyarakat untuk menjadi peserta JKN-KIS" harapnya



Ia juga berharap kepada masyarakat agar mendaftarkan diri menjadi peserta JKN-KIS. Karena sudah banyak yang membuktikan manfaatnya.(Ucok)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.