Minta Camat dan Kades Berlaku Bijak, Masyarakat Demo di Kantor Desa Kabul


Loteng, Media NTB - Keputusan yang diambil oleh kepala Desa Kabul Kecamatan Praya Barat Daya, Sahurim pada tanggal 13 Juli 2020 lalu di Kantor Camat yang memecat sepihak  kepala dusun Kending Sampi, Suparman dan Kepala dusun Rumpang, Muzaki berujung Demo oleh warga masyarakatnya.



Masyarakat desa mendatangi kantor desa meminta kepala desa dan camat untuk mengambil kebijakan yang adil dan memihak kepada masyarakat, masyarakat dusun setempat menuntut untuk Suparman dan Muzaki tetap dipertahankan sebagai kepala dusun Rumpang dan kending Sampi.


Menanggapi tuntutan dari warganya, kepala desa Kabul, Sahurim menegaskan bahwa dirinya akan musyawarahkan bersama tokoh masyarakat supaya mendapatkan hasil yang sesuai dengan keinginan kedua belah pihak.


"Pada dasarnya jangankan kepala dusun presiden pun mampu diberhentikan oleh masyarakat jika masyarakat itu tidak suka." Tegasnya.



Sahurim mengajak masyarakatnya agar bersama sama menyelesaikan dengan cara yang baik melalui musyawarah agar mendapatkan hasil yang terbaik.



Sementara itu, camat Praya Barat Daya menjelaskan, terkait dengan pengangkatan dan Pemberhentian kepala dusun itu ada aturannya.



"Kita tidak boleh keluar dari aturan langkah kita kebijakan kita tetap berpatokan dengan aturan." Jelasnya.



"Kami selaku camat hadir disini untuk melayani masyarakat. Secara adil tentunya dan tidak boleh sama sekali untuk memihak, jadi mari sama sama kita perbaiki mencari jalan terbaik demi kepentingan bersama." Tutupnya.(Padli)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.