Pernah Rawat di Puskesmas Tapi Tidak Mengeluarkan Biaya


Bima, Media NTB - Akibat sakit demam yang cukup tinggi disertai dengan rasa lemas, mengharuskan Sadamruddin untuk dirawat ke Puskesmas Sape.


"Akibat sakit demam yang cukup tinggi disertai dengan rasa lemas itu akhirnya saya dirawat di Peskesmas selama satu minggu" katanya kepada Media ini. Sabtu (18/07/20).



Diakuinya, bukan karena demam saja sehingga dirinya dirawat ke Puskesmas. Bahka ia pernah mengalami masalah yang cukup besar yaitu kecelakaan di sepeda motor akhirnya dirawat juga di Puskesmas.



Lanjut Guru SMP IT Nurul Amin Sape ini akibat kecelakaan itu akhirnya mengalami luka yang cukup serius di bagian sehingga mengaharuskan untuk dijahit. Tapi selama dirawat di Puskesmas dirinya tidak pernah mengeluarkan uang untuk membayar obat maupun ruangan.



"Sudah dua kali saya masuk di Puskesmas Sape tapi tidak pernah mengeluarkan uang sedikitpun untuk bayar obat maupun ruangan. Karena saya punya kartu BPJS yang telah diselenggarakan oleh Pemerintah" terangnya.



"Seandainya saya tidak memiliki kartu BPJS seberapa banyak uang yang harus disediakan oleh orang tua saya, untuk dibiayai selama berada di Puskesmas. Apalagi saya pernah rawat selama satu minggu, tentu membutuhkan uang yang banyak" bebernya.


Ia pun mengucapkan terima kasih kepada Pemerintah melalui BPJS Kesehatan yang telah meringankan beban masyarakat. Lebih khusus kepada dirinya pribadi sehingga tidak mengeluarkan biaya sedikitpun.(Ucok)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.