Sediakan Kartu BJPS Sebelum Sakit


Bima, Media NTB - Beredarnya informasi dari masyarakat dengan adanya kartu JKN-KIS yang diselenggarakan oleh Pemerintah. Sangat membantu buat masyarakat yang tidak mampu.



Selain membantu masyarakat yang tidak mampu, juga memberikan pelayanan yang baik bagi pasien ketika merujuk di Puskesmas maupun Rumah Sakit terdekat.



Akibat beredarnya informasi tersebut, sehingga membuat respon pemuda desa Sumi Kecamatan Lambu ini. Untuk mendaftarkan dirinya di Kantor BPJS Kesehatan sebagai peserta JKN-KIS.



"Iya, saya langsung pergi di Kantor BPJS Kesehatan Cabang Bima mendaftarkan diri sebagai peserta JKN-KIS. Karena saya mendapatkan informasi dari keluarga dan tetangga terdekat, dengan menggunakan kartu JKN-KIS bisa membantu kita jika dalam keadaan sakit" kata Aburizal saat dikonfirmasi oleh Media ini. Sabtu (18/07/20).



Diakuinya, bahwa dirinya merasakan betul manfaat dari kartu JKN-KIS ketika pergi berobat di Puskesmas Lambu. Karena tidak pernah mengeluarkan uang sedikit pun untuk biaya penginapan dan beli obat.



"Jangan menunggu sakit baru membuat kartu BPJS tapi sediakan dulu sebelum kita sakit. karena dengan usia muda tidak menjamin bagi manusia untuk hidup sehat. Sebab tidak ada yang tau kapan sakit datang menimpa pada diri kita" jelas pemuda yang bekerja di Panwascam Lambu ini.


Ia berharap kepada masyarakat yang belum memiliki kartu kartu BPJS agar segera mendaftarkan diri menjadi peserta JKN-KIS.(Ucok).

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.