Seringkali Keluar Masuk Rumah Sakit Tapi Tidak Pernah Mengeluarkan Uang


Bima, Media NTB - Seringkali keluara masuk Puskesmas Sape akibat sakit mag kronis yang dialami oleh Muhtar. Bahkan Puskesmas setempat tidak mampu menangani sehingga dilarikan di RSUD Bima.


"Saya mengalami sakit mag kronis akhirnya saya dirawat di Puskesmas Sape selama satu hari. Namun kata dokter tidak mampu ditangani akhirnya dilarikan di RSUD Bima dan dirawat selama tiga hari" katanya kepada Media ini. Sabtu (18/07/20)



Bukan hanya itu kata penjaga Sekolah Inpres Naru 02 Sape ini, bahkan dirinya mengalami demam. Dan itu seringkali terjadi membuat dirinya sering keluar masuk Puskesmas.


"Sukur saya memiliki kartu Askes sehingga semua biaya Puskesmas maupun RSUD waktu tidak pernah dibayar sedikut pun" jelasnya



Diakuinya, bahkan dirinya hampir setiap minggu mengambil obat di Apotik Puskesmas Sape, tapi tidak pernah dibayar. Seandainya kalau dibayar seberapa banyak uang yang harus sediakan.



"Saya merasa terbantu dengan menggunakan kartu Askes waktu itu, karena sudah meringankan beban kami masyarakat yang sedang sakit" ucapnya


meskipun dirinya merasa terbantu dengan menggunakan kartu Askes, tapi ia berencana mau mengalihkan ke kartu BPJS yang diselenggarakan oleh pemerintah.


Karena dengan menggunakan kartu BPJS lebih mudah dan murah buat masyarakat yang tidak mampu. Tutupnya(Ucok).

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.