Tidak Usah Khawatir Banyak Biaya di Puskesmas Solusinya Miliki Kartu BPJS


Bima, Media NTB - Bahagianya ketika memiliki kartu JKN-KIS yang diberikan oleh pemerintah melalui BPJS Kesehatan. Karena manfaatnya sudah dirasakan sama masyarakat diseluruh Indonesia lebih khususnya di Bima.


Hal ini dirasakan langsung oleh Lili Suryani ketika melakukan pemeriksaan kandungannya di Puskesmas Paruga Kota Bima.


"Karena kandungan saya sudah masuk 7 bulan jadi saya harus rutin melakukan pemeriksaan di Puskesmas. Bahkan dari sekian banyak pemeriksaan yang dilakukan itu, dirinya tidak pernah mengeluarkan biaya sedikit pun. Karena semuanya ditanggung oleh BPJS Kesehatan" kata Lili yang juga berprofesi sebagai guru di Sekolah SMPN 3 Woha Kabupaten Bima.


"Beruntung saya memiliki kartu BPJS, kalau tidak mungkin saya mengeluarkan uang yang banyak. Jadi tidak usah khawatir untuk biaya Puskesmas karena solusinya adalah BPJS" ucapnya kepada Media ini. Sabtu (18/07/20)


Karena dengan memiliki kartu BPJS sangat membantu masyarakat yang tidak mampu dan ini sangat bermanfaat bagi masyarakat, terutama bagi saya pribadi yang sedang hamil saat ini. Dengan memiliki kartu BPJS ini tidak memandang antara kaya dan miskin dalam melakukan pelayan, disitulah enaknya jadi peserta JKN-KIS.



"Bahkan saya tidak ada rasa khawatir ketika melahirkan nanti untuk biaya Puskesmas. Karena saya yakin semuanya akan ditanggung oleh BPJS Kesehatan" terangnya



"Makanya kita cukup daftarkan diri di BPJS Kesehatan terdekat untuk menjadi peserta. Nanti kalian akan mendapatkan kartunya dan pasti merasakan manfaatnya". Tutupnya (Ucok).

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.