Wagub NTB Ummi Rohmi : Lebih Bijaklah Soal Corona!


Mataram, Media NTB - Wakil gubernur NTB, Dr. Hj. Sitti Rohmi Djalillah menghimbau kepada masyarakat agar tidak mudah percaya terhadap informasi yang sumbernya tidak jelas (Hoax), apalagi hubungannya dengan pandemi Covid-19.

Menurut Wagub, hal itu perlu dilakukan sebab ia menilai di tengah banyaknya korban meninggal akibat virus corona, masih saja ada oknum yang menyebarkan berita hoax .



"Sangat disayangkan, kenapa masyarakat kita mudah percaya akan berita yang asal usulnya tidak benar" ungkap Wagub saat menerima audiensi TGH.Ibnu Halil, anggota DPD RI di ruang kerjanya (16/7/2020).



Oleh karena itu, Wagub berharap seluruh pihak dapat berpartisipasi memberikan edukasi kepada masyarakat tentang protokol kesehatan Covid-19, dukungan dari semua pihak juga diperlukan dan tentunya harus menyamakan suara, bahwa covid-19 ini bahaya. 



“Jadi tugas kita semua, tetap memberikan edukasi dan informasi yang benar. Jangan sampai, ada masyarakat menganggap covid-19 ini tidak ada,” ujar wagub.



Hal yang sama juga diungkapkan TGH.Ibnu Halil,  bahwa untuk saat ini pemerintah harus berupaya keras dalam menangkal informasi palsu yang beredar dimasyarakat.



"Jangan sampai, sebagai pelayan masyarakat kecolongan. Jika masyarakat mencerna informasi palsu atas asumsi mereka sendiri akan sangat berbahaya. Katanya.



Namun di sisi lain, anggota DPD RI yang akrab disapa Tuan Guru Halil ini, sangat mengapresiasi langkah pemerintah provinsi NTB dalam upaya memerangi penyebaran covid-19. Menurutnya Inspeksi Mendadak (Sidak),  yang rutin dilakukan di area publik seperti pasar tradisional merupakan langkah tepat untuk mencegah penyebaran virus yang muncul ditahun 2019 itu.



"Alhamdulillah, langkah cepat dan tepat sudah dilakukan oleh pemerintah NTB, selanjutnya InsyAllah  kami akan turun langsung untuk mengedukasi masyarakat. Jelas Tuan Guru.(Diskominfotikntb)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.