Wujud Visi Bima Ramah, Masjid Agung Bima Mulai Dibangun


Bima, Media NTB - Peletakan batu pertama (ground breaking) Pembangunan Masjid Agung Kabupaten Bima Ahad (5/7)  di Godo Kecamatan Woha bertepatan dengan peringatan Hari Jadi ke-380 Bima ditandai dengan penekanan tombol sirine dan pemancangan perdana tiang beton bangunan masjid.
           


Bupati Bima Hj. Indah Dhamayanti Putri SE dalam sambutannya dihadapan Wakil  Bupati Bima Drs.H. Dahlan M. Noer, Ketua DPRD  Muhamad Putera Ferryandi S.IP,  Para Unsur Pimpinan DPRD Kabupaten Bima, Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (FKPD), Kepala Perangkat Daerah dan tokoh masyarakat menegaskan arti penting pembangunan sarana ibadah tersebut.
          


"Bima  memiliki sejarah keislaman yang besar dan sudah seharusnya memiliki pusat dakwah sebagai pusat berkumpulnya seluruh organisasi Islam, para ulama dan mendidik generasi muda menjadi generasi Islami yang terus membawa harum Dana Mbojo". Jelas Bupati.
     


Meskipum dalam suasana pandemi COVID, tetapi tidak boleh menghilangkan semangat untuk terus membangun. "Itulah sebabnya peletakan batu pertama dilaksanakan untuk menggugah dan mengingatkan semua elemen bahwa Bima yang terkenal dengan syiar Islam melakukan pembangunan masjid di hari yang bersejarah yaitu bersamaan dengan peringatan Hari Jadi Bima Tanggal 5 Juli 2020". Ungkap Bupati
             


Pada kesempatan tersebut, Bupati menyampaikan apresiasi atas dukungan legislatif. "Terima kasih kepada Pimpinan dan anggota DPRD yang telah mendukung sepenuhnya sehingga pembangunan Masjid Agung sehingga dapat dilaksanakan secara bersama-sama". Kata Bupati.
                 

Sebelumnya, Sekretaris daerah Drs.H.M. Taufik HAK, M.Si, dalam pengantarnya mengemukakan, visi dan misi pembangunan daerah harus dijabarkan. "Oleh karena itu, pembangunan Masjid Agung senilai Rp 80 milyar tersebut harus dilaksanakan sesuai dengan amanat visi religius, meskipun banyak hambatan yang dijumpai". Paparnya.(NM)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.