Bupati Umi Dinda Hadiri Kunker Mentan RI di Loteng


Bima, Media NTB - Bupati Bima Hj Indah Dhamayanti Putri SE, menghadiri Kunjungan Kerja (Kunker) Menteri Pertanian RI, Sahrul Yasin Limpo, dua hari (Sabtu 22-Minggu 23 Agustus) di Mataram, Provinsi NTB.


Selain Bupati Umi Dinda, sejumlah Kepala Daerah se NTB juga ikut menghadiri Kunker Mentan yang pernah menjabat Gubernur Sulawesi Selatan dua periode tersebut.


Kabag Protokol dan Komunikasi Pimpinan Setda Bima, M. Chandra Kusuma, AP, menyatakan, sejumlah agenda Kunker Menteri Pertanian dua hari di NTB, akan dihadiri oleh Bupati wanita pertama di NTB tersebut.


Pukul 15:00 Wita, Sabtu 22 Agustus, Gubernur NTB Dr. Zulkifliemansyah M.Sc beserta seluruh Kepala Daerah se NTB, mendampingi Mentan Yasin Limpo yang  melakukan panen Pedat, di Desa Barabali Kabupaten Lombok Tengah.


Kemudian sekitar pukul 19:00 malam, Bupati Umi Dinda menghadiri peluncuran produk daging sapi (spesial Beef branding launching), di Ballroom Novotel, Lombok Resort dan villas, Mandalika, Kuta.


Launching ini penting dihadiri Bupati dan Wali Kota, untuk mendorong tumbuhnya potensi lokal di masing-masing daerah. 


Kemudian, kata Chandra,  oleh kepala daerah dapat dikelola untuk meningkatkan ekonomi daerah dan mensejahterakan masyarakat.


Pada minggu 23 Agustus, Bupati bersama rombongan Gubernur akan mendampingi Mentan RI, yang melakukan panen raya padi di Desa Aikmual, Kecamatan Praya, Lombok Tengah.


"Usai menghadiri acara Panen Raya Padi, Bupati akan menghadiri kegiatan Dinas lainya di Mataram,"lanjut Kabag Chandra. (ProKom)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.