Hari Kemerdekaan RI Ke-75, Lembaga Suroh Gandeng DPRD Kab Bima Adakan Dzikir Bersama


Bima, Media NTB - Dalam rangka menyambut Hari Ulang Tahun Kemerdekaan Republik Indonesia yang ke-75, warga desa Sandue, Kecamatan Sanggar, Kabupaten Bima, menggelar kegiatan zikir akbar. 



Ketua Lembaga Surroh Herlin Muhtar, mengatakan kegiatan tersebut diawali dengan sholat Isya berjama’ah, dan dilanjutkan dengan kegiatan zikir bersama sebagai bentuk rasa syukur dalam memperingati Hari kemerdekaan Republik Indonesia yang ke-75.



"Zikir Akbar ini adalah bentuk syukur kita kepada Allah SWT atas nikmat kemerdekaan yang kita nikmati hingga saat ini," katanya, Minggu (16/08/20).



Anggota DPRD Kabupaten Bima, Muhammad Erwin yang sempat hadir dalam kegiatan tersebut mengatakan, bahwa kemerdekaan yang dirasakan sekarang ini merupakan sebuah anugerah yang patut untuk di syukuri bersama. 



"Karena untuk meraih kemerdekaan Negara yang kita cintai ini tidak terlepas dari perjuangan para tokoh dan pejuang Islam, sehingga pada moment peringatan HUT-RI yang ke 75 ini dibalut dengan kegiatan keagamaan," ungkapnya



Erwin berharap, agar kegiatan zzikir Akbar yang diselenggarakan di desa Sandue ini, menjadi motor penggerak awal dalam melaksanakan kegiatan peringatan hari besar lainnya, sehingga pelaksanaan kegiatan seperti ini, juga dapat diikuti oleh Desa-desa lainnya yang berada di wilayah Kecamatan Sanggar.(Ucok)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.