Hari Kemerdekaan RI Ke-75, Mahasiswa KKN Stisip Mbojo Bima Gelar Festival Dayung Sampan


Bima, Media NTB - Ratusan warga desa Lamere Kecamatan Sape, antusias dalam perhelatan festival dayung sampan yang diselenggarakan oleh mahasiswa KKN Stisip mbojo bima angkatan ke XXXIII tahun akademik 2020. 



Festival tersebut dilaksanakan dalam rangka memperingati momentum bersejarah yaitu hari kemerdekaan bangsa Indonesia yang ke 75 Tahun. Kegiatan tersebut diresmikan langsung oleh pemerintah Kecamatan dalam hal ini Camat Sape.



"Kegiatan festival ini dalam rangka untuk mengembangkan potensi masyarakat desa yang kreatif dan terampil, dalam melestarikan budaya tradisional (dayung sampan). Disisi lain kegiatan ini juga sebagai wadah untuk mengikat silaturahmi antara sesama warga desa Lamere dan warga desa lain yang ikut menonton" kata Ardiansyah ketua posko saat diwawancarai media ini. Senin(17/08/20).



Diakuinya, kegiatan tersebut tetap memperhatikam protokol kesehatan, dengan menghimbau kepada peserta dan seluruh masyarakat desa Lamere agar tetap menjaga jarak dan memakai masker di area kegiatan. Mengingat pandemi virus corona ini masih melanda sebagian besar wilayah indonesia termasuk di Bima. 



Sementara itu Masnaini salah satu warga dusun tengah Rt 06 yang juga hadir dalam acara tersebut mengungkapkan , festifal ini sangat bersejarah bagi warga lamere. Pasalnya hampir belasan tahun tidak pernah ada kegiatan seperti hari ini, tentunya ini semua berkat kehadiran adik-adik mahasiswa KKN yang datang saat ini.



"Kami sangat bahagia dengan adanya mahasiswa yang turun KKN di desa kami karena sudah merancang kegiatan seperti ini" beberya.



Ia juga berterimakasih Kepala desa setempat yang telah memfasilitasi sehingga kegiatan tersebut berjalan dengan lancar.(Ucok)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.