IKAMU Rayakan HUT RI, Momentum Tingkatkan Rasa Syukur


Loteng, Media NTB - Ikatan Alumni Pondok Pesantren Al-Ma'arif Manba'ul Ulum desa Kabul Kec. Praya Barat Daya Lombok Tengah (Loteng) menggelar acara tasyakuran dalam rangka memperingati acara ulang tahun (HUT) Republik Indonesian. Acara syukuran ini dimulai dengan apel pada pagi hari yang akan dilanjutkan dengan tahlilan yang akan digelar senin malam. Dihadiri oleh pimpinan ponpes semua dewan guru serta tokoh  masyarakat, dan juga acara tersebut akan dirangkaikan dengan beberapa mata lomba termasuk lomba menulis guna mengisi acara HUT-RI dengan hal hal yang positif.


"Moentum peringatan HUT-RI kali ini selain menimbulkan rasa kesadaran kita atas nilai perjuangan kemerdekaan juga meningkatkan rasa syukur kepada Allah SWT atas segala nikmat yang diberikan kepada kita, selain itu keadaan yang dialami oleh Bangsa kita dan dunia saat ini kami mengajak seluruh rakyat bangsa indonesia untuk melakukan hal hal yang positif meminta ampun kepadan Allah SWT  semoga kondisi kita segara untuk kembali seperti semula. Ungkap M. Habiburahman M.Pd., selaku ketua umum IKAMU saat ditemui Media NTB Minggu 17/08/2020.


Selain rasa syukur kita, semua Rangkaian acara yang dilakukan merupakan bentuk ikhtiar dalam menghadapi ujian wabah Covid-19 ini. Lanjut habiburahman yang biasa dipanggil Gus Abeng tersebut.


"Senada dengan yang disampaikan ketua Yayasan Ponpes Manba'ul Ulum Ust. Nurdin Hariawan S.Pd.I, pertama saya sangat berterimaksih dan memberikan suport terhadap anak anak kami Ikatan Alumni atas semangat dan kesadaran mereka untuk memeriahkan acara HUT-RI kali ini, walapun kegiatan ini pertama kali kita lakukan di tempat ini, yang semula kita di Kantor Desa namun karena kondisi wabah terpaksa kita laksanakan di Ponpes sendiri.


"Kami terus berharap kedepan kita semua tetap bersatu menjalin kekompakan untuk sama sama kita suksekan rangkaian acara dan kegiatan ini sampai ahir, dan juga marilah kita bermunajat agat karunia Allah tetap bertambah sebagai langkah kita dalam melakukan segala ikhtiar dalam melawan wabah covid 19 ini." Ungkap pimpinan Ponpes itu.(Padli) 

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.