Wabup Dahlan Buka Konferensi PGRI Bima


Bima, media Media NTB - Wakil Bupati Bima Drs. H Dahlan HM Noer, membuka Konferensi Kabupaten, PGRI Bima ke 22 tahun 2020, di Gedung Sekretariat PGRI Kabupaten Bima, Jln Sulthan Alaudin,Tente, Kecamatan Belo, Sabtu 22 Agustus 2020.


Konferensi akan digelar selama dua hari (22-23 Agustus) dihadiri oleh Sekjen DPP PGRI H Ali Ahmad, Ketua PGRI Provinsi NTB Drs. M Yusuf M.Pd, Ketua PGRI Kabupaten Bima Drs. Syafiullah, M.Pd dan  menghadirkan 170 orang pengurus cabang se Kabupaten Bima.


Wakil Bupati (Wabup) Dahlan, mengatakan PGRI dan pengurusnya bisa profesional dalam menjalankan tugas. Dan percaya bahwa, siapapun yang terpilih dalam konverensi adalah orang-orang hebat,  yang sudah memiliki pengalaman  mengelola  organisasi. Selain itu juga taat asas dan hukum dan bertanggung jawab  dalam meningkatkan SDM.


"Dalam proses pemilihan Ketua dan Pengurus lainya dapat dilakukan secara fair,"ujar Wabup di hadapan ratusan jajaran pendidik.


Wabup menegaskan, sebagai organisasi profesi ke depan, PGRI Kabupaten Bima harus menunjukkan kinerja nya di hadapan masyarakat, mengawasi anggota-anggotanya.


Agar dapat melaksanakan tugas dan fungsi mereka dengan baik. Serta membangun karakter anak bangsa.


"Bila perlu, memproduksi kader-kader hebat yang akan diangkat menjadi pejabat,"tegas Wabup.


Wabup yang juga, Ketua DPD   Partai Gerindra Kabupaten Bima ini, meminta pengurus PGRI dan seluruh jajaran, saatnya untuk berorientasi kepada hasil dan kualitas  kader  bukan semata-mata berorientasi kepada uang. Sudah saatnya, guru melaksanakan tugas dengan baik dan profesional.


Sementara itu Ketua PGRI Kabupaten Bima, Drs. Syafiullah M.Pd mengatakan, konferensi Kabupaten PGRI adalah forum organisasi tertinggi di tingkat kabupaten, sebagai bentuk implementasi konstitusi organisasi.


Menurut Syafiullah, konferensi Kabupaten diselenggarakan setiap lima tahun. Untuk menilai hasil kerja pengurus PGRI Kabupaten selama masa bakti tahun 2015 sampai 2020.


Selain itu, konferensi juga ajang pemilihan pengurus PGRI Kabupaten Bima, masa bakti XXII tahun 2020 sampai 2025, serta penyusunan program kerja organisasi untuk 5 tahun kedepan.


Konferensi Kabupaten mempunyai makna yang sangat penting, bagi gerak dinamika organisasi. Karena merupakan rencana strategis dari keseluruhan visi misi. Dan Strategi program kerja organisasi dan pendidikan, khususnya di Kabupaten Bima.


Dijelaskan Syafiullah, perjalanan kepengurusan PGRI 5 tahun dalam kepemimpinannya, menunjukkan peningkatan dan perubahan.


"Namun demikian, organisasi PGRI ini juga tidak lepas dari berbagai persoalan,"aku Syafiullah.


Menurutnya, dukungan dari berbagai pihak sangat terasa dalam mendukung gerak maju organisasi.


"Untuk itu, melalui kesempatan yang berbahagia ini, mewakili pengurus PGRI Kabupaten Bima masa bakti XXI tahun 2015-2020, menyampaikan terima kasih dan penghargaan kepada Pemkab Bima. Atas dukungan yang sungguh tidak mampu kami sebutkan satu persatu,"tegas Ketua PGRI Syafiullah.


Demikian juga, lanjut Syafiullah, kepada kepala Dinas Dikbudpora Kabupaten Bima, Kepala UPT Dikbudpora Kabupaten Bima beserta jajaran, yang tidak pernah mengeluh menyokong setiap kegiatan PGRI.


Dan yang telah menjadi Mitra harmonis PGRI, mengurus pendidikan dan guru di Kabupaten Bima.


Kepada seluruh peserta konferensi, Syafiullah mengajak untuk selalu meningkatkan kinerja dan kompetensi sebagai guru yang baik. 


Mewujudkan PGRI sebagai organisasi profesi guru Indonesia yang dinamis, terpercaya, kuat dan bermartabat. Untuk menyempurnakan pengabdian dalam mewujudkan guru yang profesional sejahtera dan terlindungi.(ProKom)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.