Lahan Warga Bermasalah di Lintas Sikuit MotoGP, Komisaris ITDC Kemana?


Loteng, MediaNTB -
Permasalahan lahan lintasan sirkuit MotoGP mandalakia tak pernah kunjung selesai, dengan demikan permasalahan yang tak kunjung selesai ini menjadi sorotan banyak orang, dengan adanya surat keterangan pers KOMNAS HAM RI Nomor: 036/Humas/KH/IX/2020 , KOMPAS NTB mengapresiasi masyarakat yang segera mengadu terkait adanya upaya penggusuran paksa lahan milik warga seluas 70.910 m² di Kecamatan Pujut, Kabupaten Lombok Tengah, Nusa Tenggara Barat pada 24 Agustus 2020 oleh PT. Indonesia Tourism Development Corporation (ITDC) guna pembangunan lintasan sirkuit MotoGP Mandalika. 


KOMPAS NTB menganggap ditubuh internal lembaga ITDC tidak becus bahkan terkesan menghilang di tengah persoalan yang terjadi pada masyarakat di kawasan Sirkuit MotoGP.


Lebih lanjut Sekretaris Umum KOMPAS NTB Afipudin menegaskan, jika persoalan lahan terus menerus tidak ada titik temu ini akan berpotensi proses pembangunan akan adanya keterlambatan pengerjaan, sehingga merugikan semua pihak. 


"Kami dari KOMPAS NTB mempertanyakan sejauh mana keberadaan internal dari lembaga berplat merah ini, terlebih dengan  pihak komisaris ITDC yang dipercaya mengkawal pembantu ini hilang , saat terjadinya kisruh lahan. Jangan sampai permasalahan ini dibiarkan dan larut dalam pembahasan yang berkepanjangan hingga proses pembangunan  menjadi molor. Hingga lebih baik para komisaris di ITDC lebih baik segera bertindak, jangan lari atau menghilang ketika terjadinya hal konflik" Tegasnya.(Padli)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.