Muhammad Sidik Resmi Jadi Anggota DPRD Kabupaten Bima


Bima, Media NTB - Politisi Partai Golkar Muhammad Sidik,SH resmi menjadi Anggota DPRD Kabupaten Bima menggantikan Almarhum H. Muhammad H. Ibrahim yang wafat 22/7-2020 lalu. Peresmian pengangkatannya dilakukan dalam Rapat Paripurna Penggantian Antar Waktu (PAW) yang digelar di Ruang Rapat Paripurna DPRD Kabupaten Bima Senin, 7/9-2020.


Muhammad Sidik adalah calon legislatif yang memperoleh suara terbanyak kedua setelah Almarhum H. Muhammad H. Ibrahim berasal dari daerah pemilihan I Woha, Monta, dan Parado.

 

Ketua DPRD yang juga pimpinan rapat Muhammad Putera Ferryandi,S.IP memandu pengucapan sumpah/janji Muhammad Sidik. Rapat tersebut juga dihadiri Pimpinan DPRD lainnya Muhamad Aminurlah,SE, Yasin,S.Pd.I, Hj. Nurhayati,SE.M.Si, dan Anggota DPRD Kabupaten Bima lainnya, Sekda mewakili Bupati Bima, Unsur Forkopimda, Kepala BNNK Bima, DPRD Provinsi NTB Abdul Rauf,SH dan Raihan Anwar,SE.M.S.i, Komisioner Bawaslu, Pimpinan Perangkat Daerah, Pimpinan Instansi Vertikal, dan tamu undangan lainnya termasuk keluarga besar dan simpatisan Muhammad Sidik.


Sebelum Rapat paripurna dimulai, diawali dengan penayangan video singkat mengenang Almarhum H. Muhammad. Setelah rapat dibuka oleh Ketua DPRD, dilanjutkan dengan pembacaan Keputusan Gubernur NTB oleh Sekwan Drs. Ishaka tentang Peresmian Pengangkatan Muhammad Sidik,SH sebagai Anggota DPRD PAW. Berikutnya  pengucapan sumpah dan penandatanganan berita acara sumpah. Setelah itu Muhammad Sidik langsung menempati kursi keanggotaan DPRD. 


Ketua DPRD dalam sambutannya menjelaskan bahwa Muhammad Sidik akan melanjutkan sisa jabatan keanggotaan DPRD 2014-2019, dan akan bertugas di Komisi I yang dulu ditempati Almarhum H. Muhammad. Dae Yandi panggilan akrab Ketua DPRD ini mengharapkan Anggota DPRD yang baru dapat memberikan semangat baru untuk meningkatkan kinerja dan optimalisasi pelaksanaan tugas dan fungsi DPRD kedepan, baik pengawasan, anggaran, maupun legislasi. Termasuk mengingatkan pentingnya DPRD sebagai lembaga perwakilan rakyat untuk lebih responsif dan aspiratif melayani kebutuhan masyarakat.


“Kedepan kita harus terus meningkatkan kinerja, responsif dan aspiratif. Kita hadir di lembaga yang terhormat ini atas mandat dari masyarakat,  tidak ada yang lain yang lebih prioritas yang harus kita kerjakan selain memperjuangkan aspsirasi dan kebutuhan rakyat.” ingatnya.(NM)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.