PermataMobile X Tingkatkan Keamanan dan Kenyamanan Transaksi Perbankan melalui Digital Token + Mobile Pin

Bagian dari komitmen PermataBank untuk terus memberikan solusi keamanan otorisasi dan otentikasi yang holistic bagi nasabah dalam bertransaksi digital.


Jakarta, Media NTB - PermataBank melalui aplikasi PermataMobile X telah banyak mengembangkan inovasi digital guna menawarkan rangkaian lengkap produk perbankan dan layanan yang seluruhnya mudah diakses dari perangkat seluler. Langkah ini akan terus dilakukan seiring dengan pemahaman PermataBank akan kebutuhan nasabah di era digital ini, dimana terdapat peningkatan yang drastis untuk jumlah transaksi melalui berbagai aplikasi online oleh nasabah. Hal ini terbukti dari 98% pengguna internet saat ini mengakses mengakses melalui perangkat selular mereka.

Aktivitas perbankan digital melalui mobile banking yang semakin masif ini membuat PermataBank melihat perlunya sebuah solusi yang menjawab kebutuhan nasabah dari 2 sisi yaitu: risiko dan benefit. Dengan fokus kepada nasabah, layanan, dan konektivitas, maka prioritas dari solusi harus melibatkan pengalaman yang user-friendly, ringkas, nyaman, dan aman. Inilah yang ingin dijawab oleh PermataMobile X melalui fitur Digital Token + Mobile Pin.


Abdy Salimin, Direktur Teknologi dan Operasional PermataBank memaparkan “Keamanan beraktivitas melalui teknologi digital dan mobile banking adalah kebutuhan hakiki nasabah saat ini. Nasabah harusnya tidak direpotkan lagi dengan begitu banyak PIN, membawa token fisik kemana-mana, serta berkali-kali menerima SMS OTP atau proses otentikasi yang berulang-ulang. Digital Token + Mobile Pin ini memberikan sebuah pengalaman perbankan yang aman, nyaman dan cepat hanya dalam satu genggaman melalui PermataMobile X.”


Nasabah PermataBank yang telah mengunduh aplikasi PermataMobile X di smartphone dengan nomor telepon yang telah diregistrasi, dapat mengaktifkan Digital Token + Mobile Pin langsung dari aplikasi PermataMobile X. Dengan demikian setiap transaksi perbankan seperti pembayaran dengan QR Pay, transfer, isi ulang, bayar tagihan, pembelian produk keuangan dan investasi, serta transaksi lainnya dapat dilakukan dengan lebih cepat dan nyaman tanpa perlu pindah aplikasi atau menunggu SMS OTP dan lebih aman.


Aplikasi PermataMobile X juga telah menghadirkan ratusan fitur hanya dalam satu genggaman yang akan memudahkan nasabah untuk memantau segala transaksi yang dilakukan. Pengalaman perbankan akan menjadi simple, fast dan reliable saat menggunakan fitur-fitur canggih dari PermataMobile X seperti fitur membuka rekening, memantau investasi, hingga melihat limit kartu kredit.


PermataBank telah berkembang menjadi salah satu bank swasta utama yang menawarkan produk dan jasa inovatif melayani lebih dari 3 juta nasabah di 62 kota di Indonesia, PermataBank memiliki 309 kantor cabang, 16 cabang bergerak (Mobile Branch), 978 ATM dengan akses di lebih dari 100.000 ATM (VisaPlus, Visa Electron, MasterCard, Alto, ATM Bersama dan ATM Prima) dan jutaan ATM di seluruh dunia yang terhubung dengan jaringan Visa, Mastercard, Cirrus. Di kuartal ketiga 2019 ini, fitur layanan PermataBank memperoleh 5 penghargaan Satisfaction Loyalty & Engagement (SLE) Award 2019 berdasarkan survei Infobank dan Marketing Research Indonesia (MRI), salah satunya adalah peringkat #1 untuk kategori OVERALL-ENGAGEMENT INDEX 2019 (bank umum konvensional / bank buku 3). Di kuartal kedua, kartu kredit, kartu debit dan Unit Usaha Syariah PermataBank meraih peringkat I & II untuk Digital Brand Awards 2019 oleh Majalah InfoBank. Dalam hal layanan, PermataTel kembali meraih penghargaan Contact Center Service Excellence Award 2019 untuk 10 kategori, dari Majalah Service Excellence. PermataBank juga meraih berbagai peringkat service excellence di kategori Bank Umum dan Bank Unit Usaha Syariah, dalam Banking Service Excellence Award oleh majalah InfoBank bekerjasama dengan Market Research Indonesia. Sebagai pelopor dalam teknologi mobile banking dan mobile cash di pasar Indonesia, pada tahun 2018, Bank meluncurkan aplikasi PermataMobile X dengan 200 fitur andalan terkini.(NM)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.