PRAYATNI-SUMUM MENUAI PUJIAN DARI MASYARAKAT


Loteng, Media NTB - Safari politik pasangan Hj. Lale Prayatni dan H. Sumum (PAS) mendapat sambutan hangat dari masyarakat, utusan gender ini menuai pujian dan dukungan dari Masyarakat.


Seperti halnya saat H. Sumum berkunjung ke Yayasan Pendidikan dan Majelis Ta’lim Raudlatul Husna, Kepok,  Desa Mertak Tombok, Kecamatan Praya baru-baru ini.


Oleh Pimpinan Yayasan Pendidikan dan Majlis Ta’lim Raudlatul Husna, TGH. Pathul Haq kedatangan H. Sumum disambut layaknya  keluarga dekat.


Di hadapan jamaahnya, TGH. Pathul Haq menyatakan restu dan dukungannya kepada pasangan Lale Prayatni-Sumum.


Ulama yang dikenal ahli tarekat tersebut, mengaku kepincut dengan kesederhanaan H. Sumum. Ia meyakini, Prayatni-Sumum merupakan kombinasi ideal dan  mampu memimpin dengan   amanah, mengayomi dan memikirkan kepentingan masyarakat dengan baik. 


Sementara itu, H. Sumum mengaku sangat bersyukur dengan sambutan hangat yang diberikan kepadanya. Suasana kekeluargaan yang diberikan TGH. Pathul Haq membuatnya merasa bukan sebagai tamu melainkan seperti  pulang ke rumah sendiri.


“Di momen ini saya merasakan pelukan hangat layaknya seorang saudara kandung,” kata Sumum.


Dalam kunjungan tersebut ia juga  mengaku mendapat banyak pelajaran berharga. Terutama tentang sikap rendah hati dan kesederhanaan TGH. Pathul Haq.


Dirinya meyakini do’a dan  dukungan ulama kharismatik tersebut akan memuluskan langkah ikhtiar politik pasangan Menah Tandur ini di Pilkada Loteng.


Jika terpilih nanti, pihaknya berjanji akan memberikan perhatian khusus bagi para ulama, majlis ta’lim dan pondok pesantren. Karena menurutnya, ulama dan pondok pesantren memegang peran penting mencetak generasi beriman dan menjadi benteng utama menangkal pengaruh buruk di era moderen saat ini.


Perhatian khusus yang dimaksud,  tidak hanya menyangkut sarana dan fasilitas pendidikan, tapi juga kesejahteraan para gurunya.


“Saya tahu betul beban kerja dan tanggungjawab guru. Jika dipercaya masyarakat memimpin daerah ini, kesejahteraan guru dan keberlangsungan lembaga pendidikan khususnya pondok pesantren akan menjadi salah satu  perhatian utama  kami,” pungkasnya.(Fadli)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.