Sofi Sebanyak 75 Jirigen Dimusnahkan, 25 Berhasil Lolos


Bima, Media NTB - Minuman keras jenis sofi yang telah diamankan oleh Anggota Brimob Kompi 3 Batalion C Pelopor sebanyak 75 jirigen. Akhirnya dimusnahkan di depan Mako Brimob.



Dalam acara pemusnahan tersebut dihadiri oleh, Camat Sape, Kepala KUA, Polsek, Danramil Kepala Desa Naru, Kepala Desa Na,e dan Kepala Desa Oi Maci.



Kronologis penangkapan sofi tersebut bahwa anggota Brimob mendapatkan informasi dari masyarakat. Bahwa di desa Lamere Kecamatan Sape akan ada pembongkaran minuman keras, berasal dari Labuan Bajo Nusa Tenggara Timur.



"Tak lama kemudian akhirnya anggota Brimob langsung menuju TKP, dan melihat masyarakat yang sedang membongkar jirigen yang berisi sofi yang dimuat oleh kapal kayu. Namun anggota Brimob langsung mengamankan sejumlah barang bukti dan pelaku" kata Komandan Brimob Kompi 3 Batalyon C Pelopor AKP. Iwan Sugianto saat dikonfirmasi oleh media ini. Kamis (17/09/20).

 


Adapun barang bukti yang telah diamankan berupa minuman keras jenis sofi sebanyak 75 jirigen dengan rata-rata isinya 30 liter, sementara pelaku berinisial MY desa Naru Barat Kecamatan Sape. 



"Bahkan selain 75 jirigen yang diamankan ini, ada juga yang berhasil lolos sebanyak 25 jirigen dan menuju Kota Bima" terangnya



"Mudah-mudahan kejadian seperti ini yang terakhir di Kecamatan Sape dan Lambu. Dan kami tidak akan diam jika ada informasi yang kami dapatkan dari masyarakat kalau ada yang jual minuman keras" tegasnya




Dalam kesempatan yang sama, Camat Sape Kamarudin S.Sos menyampaikan, bahwa dirinya merasa bangga dengan adanya penangkapan minuman keras yang dilakukan oleh anggota Brimob.



"Saya mengucapkan terima kasih banyak kepada anggota Brimob yang bekerja keras. Sehingga barang bukti yang telah diamankan ini akhirnya dimusnahkan secara bersama" bebernya



Ia berharap kepada masyarakat ketika mendapatkan informasi dengan keberadaan minuman keras maupun narkoba. Agar segera melaporkan ke pihak terkait supaya diamankan. Tutupnya (Ucok)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.