Wabub Dahlan Tutup STQ di Sape


Bima, Media NTB - Wakil Bupati Bima Drs. H Dahlan HM Noer, menutup secara resmi STQ tingkat Kecamatan Sape, di Gedung Serba Guna (GSG), Rabu, 16 September 2020, siang.

STQ berlangsung lebih kurang tujuh hari, dibuka oleh Kabag Kesra Drs. H Zaenuddin, pada 9 September 2020, lalu.


Wabup Dahlan dalam sambutanya mengatakan, pelaksanaan STQ sesuai dengan gerakan pesantren sehari dan mengaji yang dicanangkan oleh Pemerintah Kabupaten Bima. Dan implementasi Visi Misi Bima Ramah.


Terima kasih kepada segenap Muspika Kecamatan Sape, ketua panitia  karena pelaksanaan STQ  telah berjalan sukses.


"Pesantren sehari dan mengaji. Sesuai dengan cita-cita pemerintah guna mewujudkan Bima Ramah,"ujar Wabup Dahlan.


Pemerintah Kabupaten Bima, tetap mendukung dan mengapresiasi setiap  kegiatan keagamaan yang dilakukan oleh masyarakat.


Wabup yang biasa disapa Babe ini, menyampaikan ucapan selamat kepada para sang juara. Terutama Desa Rai Oi yang berhasil meraih juara umum.


Sementara itu, ketua panitia penyelenggara,  Arifin H. Arsyad, S.Pd, menyampaikan terima kasih kepada semua pihak yang telah mendukung terselenggaranya acara tersebut. Terutama pada para donatur maupun panitia.


Dijelaskan Arifin yang juga sebagai Kepala KUPT Dikbudpora Penunjang ini, kegiatan STQ dimulai sejak 9 September, diikuti oleh 360 peserta dari 18 Desa se Kecamatan Sape.

Dari ratusan peserta itu, telah diseleksi dan dinilai oleh para dewan juri dengan jujur dan adil. Sehingga ditetapkan sebanyak 52 orang nominasi juara, untuk 10 bidang mata lomba.

 

"Waktu kegiatan lomba, dimulai pagi hingga sore hari,"ujar Arifin.(ProKom)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.