Curi Mesin Pompa Air di Musholla, Pemuda Ini Diamankan Oleh Tim Opsnal Brimobda NTB


Bima, Media NTB - Tim Opsnal Brimob Satbrimobda NTB berhasil mengamankan satu orang pemuda yang diduga pelaku tindak pidana pencurian.



Pelaku inisial RS (23) asal desa Nisa Kecamatan Woha Kabupaten Bima, berhasil diamankan di desa Nisa pada Hari Jum'at (23/10/20), dengan barang bukti 1 unit mesin pompa air merk Shimizu.



"Berdasarkan laporan Polisi Polsek Woha Polres Bima No.1461 X/2020/Sektor Woha. Bahwa RS merupakan pelaku tindak pidana pencurian mesin pompa air merk Shimizu di Musholla Babbul-Janah Dusun Tekamakmur Desa Nisa" kata Kasi Intel Satbrimobda NTB Akp. I. Gb Eka Prasetya SH.



Diakuinya, bahkan menurut informasi yang dihimpun dari masyarakat bahwa mesin pompa air tersebut, sempat digadaikan di salah satu warga desa Nisa. Juga berdasarkan keterangan pengurus Musholla, bahwa sebelumnya pernah terjadi kehilangan isi kotak amal sebanyak Rp. 500 000. 



"Atas informasi tersebut, akhirnya Tim Opsnal Brimob berhasil mengamankan RS di rumahnya" jelasnya.



Pelaku tersebut merupakan residivis tindak pidana pencurian dan sudah tiga kali keluar masuk penjara. Dan sekarang pelaku telah diamankan di Mako Brimob Detasemen C Pelopor, untuk dilakukan pengembangan dan selanjutnya akan diserahkan ke Polres Bima untuk proses hukum lebih lanjut. Tutupnya.(Ucok)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.