Demo Kelompok Cipayung Bima Tolak UU Cipta Kerja Ricuh, Gerbang DPRD Roboh



Bima, Media NTB - Kelpok Cipayung Bima dari HMI KAMMI dan GMNI melakukan demonstrasi di kantor DPRD Kabupaten Bima untuk menolak UU Cipta Kerja.


Namun aksi yang dilakukan oleh kelompok Cipayung ini terlihat memanas dan tidak mampu ditahan. Sehingga gerbang DPRD Kabupaten Bima dirobohkan oleh masa aksi.



Tampak terlihat juga anggota kepolisian mengenakan perlengkapan helm, tameng, pentungan dan rompi. Untuk menghalangi masa aksi yang ingin masuk ke dalam kantor DPRD Kabupaten Bima.



"Kasih jalan masa aksi kami ingin duduki kantor DPRD Kabupaten Bima ini" kata Rahmad Jayadi Pratama sebagai jendral lapangan dalam orasinya. Senin (12/10/20).



Namun adapun tuntutan masa aksi diantaranya, mencabut UU Omnibus Lau, mendesak Presiden untuk membuat Perpu tentang pencabutan UU Omnibus Law, mendesak kepada DPRD Kabupaten Bima untuk menandatangani petisi sebagai legitimasi penolakan atau pencabutan UU Omnibus Law dipihak legislatif.



Bukan hanya itu kata Rahmad, pihaknya juga meminta agar mencopot Puan Maharani dari kursi DPR RI, juga mendesak Presiden Joko Widodo untuk mengundurkan diri dari jabatannya sebagai Presiden RI sebagai bentuk penghormatan terhadap bangsa.



"Kami juga meminta agar mengusir investor asing di Indonesia" tegasnya.



"Kami juga tetap mengawal surat kesepakatan antara masa aksi dengan pihak DPRD Kabupaten Bima, agar sekiranya sampai di DPR RI". Tutupnya(Ucok)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.