Diduga Karena Arus Pendek Listrik, Toserba 20 Ribu di Kota Bima Ludes Terbakar


Bima, Media NTB - Toko Serba 20 ribu yang berlokasi di Lingkungan Salama Rt 08 Rw 03 Kelurahan Nae Kota, Rabu (14/10) sekitar pukul 12.30 wita ludes terbakar. 



Kebakaran hebat yang menghanguskan toko beserta isinya diduga karena arus pendek listrik. 



Menurut Pemilik Toko Serba 20 Ribu Yoni Listika Putra, bahwa sebelum terjadinya kebakaran, dia sedang berada didalam kamar. Lalu dia mendapat laporan dari karyawannya bahwa kotak meteran listrik telihat percikan api. 



"Setelah keluar dari kamar dan mengecek kondisi kotak meteran listrik, ternyata sudah mengeluarkan api dan menyambar beberapa barang dagangan," ujarnya.



Api terlihat cetap merambat ke semua barang dagangan. Apalagi barang pecah belah yang dijual mudah terbakar. Sehingga barang dan bangunan toko semuanya ludes terbakar.



"Hanya langsung 20 menit semuanya ludes terbakar," terangnya.



Beruntung kata dia, tidak ada korban jiwa dalam peristiwa ini. Ia dan sejumlah karyawan berhasil keluar menyelamatkan diri.



"Kami mengalami kerugian sekitar Rp 500 juta, karena barang pecah belah seperti ember, pot, piring, gelas serta barang lainnya tidak ada yang berhasil diselamatkan," tuturnya.



Pasca terbakarnya toko yang berhasil dipadamkan oleh tim Damkar Kota Bima ini, Yoni berharap ada perhatian dari pemerintah daerah, karena dampak dari musibah itu usahanya sulit untuk bangkit lagi.



"Semoga ada perhatian pemerintah," harapnya.(NM)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.