Kampanye di Kecamatan Bolo, PK Golkar Alih Dukungan, 7 782 Tim Pemenangan Syafaad Dikukuhkan


Bima, Media NTB - Kecamatan Bolo sebagai basis dukungan untuk pasangan calon (Paslon) bupati dan wakil bupati Bima Drs. H. Syafrudin HM Nur M.Pd., MM dan Ady Mahyudi SE., bukan sekedar pengklaiman sepihak, namun antusias dukungan untuk Paslon Nomor urut 2 ini diperlihatkan oleh masyarakat Bolo pada saat melakukan kampanye putaran pertama di desa Muku, Sanolo, Sondosia, Darusalam, Nggembe, Tumpu, Kara dan Kananga pada hari Sabtu (17/10/20).



Kedatangan Paslon yang mengusung jargon Perubahan dengan moto "Berjuang bersama rakyat dan bahagia bersama rakyat" ini disambut antusias ribuan pendukung fanatiknya di desa Muku yang selanjutnya disambut meriah oleh ribuan masyarkat di setiap desa yang dikunjungi.



Momentum blusukan Paslon Syafrudin - Ady Mahyudi kali ini juga diwarnai dengan adanya pernyataan dukungan politik dari Pengurus Kecamatan (PK) Partai Golkar Kecamatan Bolo kepada Paslon yang lebih dikenal dengan sebutan Syafaad ini. Pengurus PK Golkar yang mengalihkan dukungan tersebut antara lain adalah Arifin selaku ketua PK, Firdaus selaku sekertaris PK dan beberapa pengurus PK Golkar kecamatan Bolo lainnya. 



Sebagai Komitmen dukungan para eks PK Golkar tersebut langsung dikukuhkan serta dinobatkan dengan penggunaan baju Syafaad oleh H. Syafru - Ady saat melakukan blusukan puran pertama di wilayah Kecamatan Bolo yang terpusat di desa Nggembe. Selain pengukuhan eks pengurus PK Golkar Kecamatan Bolo tersebut, juga dilakukan pengukuhan Tim pemenangan Syafaad tingkat Kecamatan Bolo sampai tingkat RT sebanyak 7.782 orang.



Ketua Tim kecamatan Bolo, ustad Malik dalam laporannya menyampaikan bahwa terbentuknya Tim pemenangan Syafaad di Kecamatan Bolo sudah dilakukan oleh pihaknya hampir satu tahun. Dan sampai saat ini Tim yang terbentuk sebanyak 7.782 orang. 



Malik berharap kepada semua tim yang dibentuk agar usai di kukuhkan nanti dapat berkerja dengan maksimal, mampu mendulang suara sebanyak banyaknya sehingga pasangan Syafaad dapat menang mutlak khususnya di kecamatan Bolo. 


"Kami harapkan pasangan Syafaad bila duduk sebagai Bupati dan wakil Bupati Bima nantinya jangan sampai lupa dengan tim yang ada, sebab pekerjaan tim selama ini sudah bekerja keras dalam upaya lakukan sosialisasi ditengah masyarakat demi kemenangan Safa'ad." Tuturnya. 



Malik juga dalam penjelasannya meyakini bahwa pasangan Syafa'ad akan mampu membawa Kabupaten Bima lebih hebat lagi, khususnya terhadap nasib para petani. Seperti petani bawang merah dan tani lainnya. Begitu juga dengan pembangunan daerah serta peluang lapangan kerja bagi masyarakat, intinya H. Syafru -Ady akan mampu menjawab kebutuhan masyarakat. 



"Contohnya saja desa Nggembe merupakan salah satu produksi pupuk kompos ribuan ton untuk kebutuhan masyarakat Kabupaten Bima pertahunnya saat H. Syafrudin menjadi bupati Bima kala itu, hal ini tidak saja menyerap tenaga kerja, namun mampu menjawab kebutuhan pupuk petani." Ujarnya. 



Usai dikukuhkan, Arifin selaku eks Ketua PK Golkar Kecamatan Bolo di hadapan Paslon Syafaad menjelaskan bahwa dirinya dan anggotanya telah mengundurkan diri dari PK Golkar, dan telah bergabung dan berjuang untuk kemenangan Syafaad.



"Saya dan pengurus lainnya sudah 15 tahun mengabdikan diri di Partai Golkar, dan apa yang  kami dapat selama ini, hanya di jolimi dan hinaan, ini bentuk kerendahan terhadap diri kami, kami selalu tidak dianggap dan kerap tidak di hargai setiap adanya kegiatan." Terang Arifin. 



Dalam memberikan dukungan kepada Syafaad, Arifin tidak saja berkomitmen mendulang suara bersama tim lainnya, Arifin juga menghibahkan rumahnya yang terletak di depan jalan raya Desa Nggembe untuk dijadikan sekretariat tim pemenangan Syafaad.



Selain Arifin, Eks Ketua Tim Pemenangan IDP - Dahlan Kecamatan Bolo pada tahun 2015 Muhtar, juga menyampaikan bahwa tim Pemenangan IDP -Dahlan yang sudah bergabung ke Paslon Syafaad sudah sebanyak 4.730 orang.



"Dari 14 desa yang ada di Kecamatan Bolo, hanya 2 Kordes yang belum bergabung, sisanya 12 Kordes eks tim IPD - Dahlan sudah bergabung dengan tim Syafaad." bebernya.



Sementara itu, Calon Bupati Bima, H. Syafrudin usai melantik secara simbolis sejumlah perwakilan Tim Pemenangan kecamatan Bolo memberikan apresiasi khusus untuk tim Syafaad yang ada di kecamatan kelahirannya ini, karena dari beberapa Kecamatan yang sudah dilakukan pengukuhan, tim pemenangan Kecamatan Bolo yang terbanyak jumlahnya. 


"Sejumlah 7.783 tim yang dibentuk Kecamatan Bolo, ini yang terbanyak dari kecamatan lain, jumlah ini sangat fantastis, saya berharap jumlah tim ini bukan sebagai simbol saja, namun mampu bekerja maksimal dalam mendulang suara sebanyak banyaknya demi meraih kesuksesan bersama dalam pembangun daerah kabupaten Bima kedepannya." Tutup bapak Pembangunan kabupaten Bima ini.



Pantauan media ini, kegiatan blusukan Paslon Nomor urut 2 yang diusung oleh PAN dan NasDem ini berlangsung meriah dan tertib dengan penawalan polisi dari Polsek Bolo dan Polres Bima. Selain itu, para pengaman internal tim Syafaad juga ikut mengatur jalannya kegitan blusukan Syafaad dari awal hingga usai sesuai jadwal yang tetapkan oleh penyelenggara Pilkada.(NM)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.