Kontak Erat dengan Pasien Covid-19, Umi Eri Calon Bupati Dompu Dinyatakan Negativ


Dompu, Media NTB -
Calon Bupati Dompu Hj. Eri Aryani dinyatakan “Negativ” terpapar covid-19 setelah dilakukan Test Cepat Moleculler (TCM) di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Dompu menyusul TCM yang hasilnya bahwa Bupati Dompu H. Bambang M. Yasin (HBY) positif terinfeksi covid-19.



Maman SKM, Plt Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Dompu menyebutkan, Pemeriksaan Swab Umi Eri melalui TCM RSUD Dompu ini dilakukan untuk mencegah terjadinya penularan terhadap setiap kontak erat dengan Bupati HBY. “Syukurnya, Umi Eri, negative Covid-19 atau tidak terpapar”, ungkap Maman.



Selain mengambil sampel untuk dilakukan TCM terhadap calon Bupati Dompu Umi. Eri, tim guhus tugas Cocid-19 Dompu juga mengambil sampel terhadap orang – orang yang dicurigai kontak erat dengan HBY. Tim sudah mengambil sampel swab terhadap 35 orang di Pendopo Bupati Dompu termasuk orang – orang yang membantu HBY dalam setiap aktivitasnya sehari - hari. 



“Seluruh pegawai di Pendopo dan beberapa pegawai di Sekeetariat Daerah (Setda) Dompu tadi diswab”, tukas Maman seraya menyampaikan bahwa sampel swab mereka itu akan diperiksa di Laboratorium PCR RSUD Provinsi Nusa Tenggara Barat (NTB).

Menjawab pertanyaan tentang kondisi kesehatan Bupati Dompu HBY, kepala Sinas Kesehatan menegaskan bahwa muridnya sedang dalam perjalanan menuju Mataram guna mendapatkan perawatan intensive di RSUD Provinsi NTB.



Dijelaskan bahwa selain dikawal tim medis dari RSUD Dompu diantaranya dokter spesialis penyakit dalam yakni dr. Wayan, Bupati Dompu juga dikawal sang isteri Umi Eri dengan mengenakan alat pelindung diri (APD) lengkap.(NM)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.