Kukuhkan Kwartir Cabang Pramuka, Pjs Bupati Bima: Pemerintah dan Pramuka Bermitra Tangani Hutan


Bima, Media NTB -
Pjs Bupati Bima Ir Muhammad Husni, M.Si mengukuhkan Pengurus Gerakan Pramuka Kwartir Cabang Bima, periode 2020-2023, di Aula Sidang Utama Kantor Bupati Bima, Sabtu 24 Oktober 2020, pagi.


Selain mengukuhkan pengurus gerakan pramuka, Pjs juga mengukuhkan Pengurus Dewan Kerja Cabang Bima (DKC) dan Lembaga Pengawas Keuangan (LPK) yang dirangkaikan dengan orientasi pengurus.


Hadir pada acara tersebut Dandim 1608 Bima, Kapolres Bima, Pengurus Kwartir Masa Bhakti 2020-2023 yang akan dilantik, juga Ketua Pengurus,  Wahyudi S.Ag.


Kegiatan tetap mematuhi Protokol Kesehatan Covid 19, mencuci tangan dan memakai Masker.


Pjs Bupati menyampaikan, atas nama pemerintah mengucapkan selamat atas pelantikan Ketua dan Pengurus Gerakan Pramuka Kwatir Cabang Bima masa Bhakti 2020-2023.


Pengurusan yang baru, kata Pjs Bupati, bisa membawa angin segar pada kegiatan-kegiatan gerakan pramuka.


“Gerakan ini memiliki orientasi, untuk membina dan mendidik generasi muda baik fisik, mental dan spritual,"ungkap Pjs. 


Pada kesempatan tersebut Pjs berharap, pengurus baru terus bekerja melahirkan generasi muda di Kabupaten Bima, yang secara fisik dan mental cukup kuat menghadapi dinamika dan tantangan kedepan.


Oleh karena itu, melalui gerakan pramuka bisa melahirkan dan menyiapkan penerus bangsa yang tangguh, berdaya saing dalam menghadapi tantang.


Menurut Pjs  Bupati, pengurus baru tetap membangun koordinasi dan komunikasi dengan pihak-pihak terkait di luar kepramukaan. Baik OPD lingkup Pemerintah Kabupaten Bima maupun cabang lain.


Pjs Bupati, yang juga Kadis Pertambangan dan Energi Provinsi NTB ini berharap, agar Gerakan Pramuka Kwartir Cabang Bima, bisa ikut membantu menyelesaikan persoalan hutan yang dihadapi bersama. Bila perlu, lanjut Husni dapat dimasukan dalam program kegiatan Kwartir Cabang.


Dijelaskan Husni, kondisi hutan di Kabupaten Bima sudah sangat kritis. Akibatnya, pada musim kemarau sulit untuk mendapatkan air minum.


Jadi, ada kolaborasi antara gerakan pramuka dengan Pemkab Bima, saling bekerja sama yang harmonis menjaga hutan


Melalui gerakan pramuka, kita bisa menghidupkan kembali hutan-hutan yang ada. Kalau kondisi hutan sudah baik maka kebutuhan air kita akan tercukupi. (ProKopim)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.