Wali Kota Mataram Hadiri Acara Donor Darah Dalam Rangka HUT TNI ke 75


Mataram, Media NTB - Wali Kota Mataram H. Ahyar Abduh menghadiri acara donor darah yang di gagas oleh Forum Komunikasi Putra dan Putri Purnawirawan TNI/POLRI (FKPPI) cabang Kota Mataram dan Lombok Barat dalam rangka HUT TNI ke 75 yang juga di hadiri oleh Dandim 1606 Lobar, ketua PMI Provinsi NTB, Ketua Legiun Veteran Republik Indonesia Kota Mataram, Ketua DPRD Kota Mataram bertempat di Lapangan BTN PEPABRI Pagesangan Kota Mataram ( 10/10/2020).


Kegiatan yang merupakan rangkain dari HUT TNI ke 75 mengusung tema "Sinergi Untuk Negeri Dan Sinergi Untuk Kemanusian" bertujuan meningkatkan kepedulian masyarakat dalam hal kemanusian salah satunya dengan donor darah sehingga dapat membantu PMI untuk mengatasi kekurangan jumlah kantung darah yang tersedia terlebih dengan kondisi pandemi covid - 19 saat ini dimana stok darah sangat di butuhkan.


Dalam sambutannya Wali Kota Mataram menyampaikan Terima Kasih kepada FKPPI yang telah mengadakan acara donor darah yang merupakan bagian dari rangkaian HUT TNI ke 75  serta untuk membuktikan diri FKPPI selalu hadir di tengah Masyarakat.


"Saya sangat bangga kepada FKPPI, sebaik tekad dan semangat NKRI nya, yang terus hadir di tengah-tengah masyarakat dalam membantu masyarakat, khususnya di Kota Mataram" Ujar Wali Kota.


Lebih lanjut Wali Kota mengatakan pada masa pandemi covid 19 seperti ini, kebutuhan darah sangat banyak dibutuhkan, oleh karenanya kegiatan ini sangat tepat sekali dilaksanakan oleh FKPPI.


Sementara itu Wakil Ketua PMI Provinsi NTB dalam sambutannya mengatakan sangat bangga dengan generasi muda terutama FKPPI yang berkiprah khususnya dalam kegiatan Donor Darah.


Dijelaskan, PMI telah menyiapkan zona-zona Khusus untuk seluruh NTB  kecamatan dan Desa untuk kita tentukan yang siap memberikan darah untuk di donorkan. Diharapkan Generasi Muda FKPPI bisa bersinergi dengan PMI untuk program tersebut.


"Apabila pada tiap kabupaten mengalami kesulitan mendapatkan darah, kita mendatangi dan  meminta untuk mendonorkan darahnya, kita harap generasi muda FKPPI bisa besinergi dan bergabung pada tempat itu" ujarnya.


Di akhir sambutannya, PMI berusaha untuk besinergi dalam mempersiapkan darah dengan kebutuhan masyarakat yang selama ini masih kurang 30 sampai 35 persen dari donor yang selama ini di lakukan. 


"Untuk itu diharapkan kepada kita semua dengan rela dan ikhlas untuk mendonorkan darahnya agar menutupi kebutuhan darah yang kurang" tutupnya.


Sementara itu Dandim 1606 Lobar Kolonel Arm Gunawan, S.Sos.M.T dalam sambutannya mengatakan kegiatan donor darah ini merupakan bantuan yang sangat bermanfaat bagi masyarakat.


"Kita tidak tahu darah yang kita donor untuk siapa, dari golongan mana mereka, agama apa mereka, kita tidak pernah tahu, jadi maknanya donor darah itu bukan sekedar memindahkan darah , tapi merupakan wujud keihklasan luar biasa" ujarnya. 


Lebih lanjut, Dandim mengatakan kegiatan ini sebagai bagian dalam rangkaian HUT TNI ke 75 dengan tena Sinergi Untuk Negeri, di harapkan kepada semua yang hadir di acara donor darah ini, baik anggota TNI aktif, jajaran FKPPI maupun dari senior-senior yang veteran bisa memberikan dharma bakti yang terbaik.


Di akhir penyampainnya, Dandim mengatakan agar kita sama-sama bersinergi dengan semua pihak masyarakat yang ada di Kota Mataram maupun di Lombok Barat.


"Kita siap untuk membantu dan mendukung seluruh program kegiatan yang dibutuhkan Pemerintah Daerah dimanapun kita berada" tutupnya.(Fadli)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.