Debat Publik Paslon, Kapolres Dompu: Gedung Samakai Dipastikan Sepi


Dompu, Media NTB - Jelang dilaksanakan salah satu tahapan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) yaitu Debat terbuka Paslon tahap pertama pada rabu 04 November 2020 pukul 19.00 wita di gedung Samakai. Kapolres Dompu AKBP Syarif Hidayat SH SIK memastikan isi gedung hanya terisi beberapa orang saja sesuai terdaftar di KPU. Hal tersebut disampaikannya pagi ini Selasa (03/11/20) pukul 08.00 wita di Mapolres Dompu.


Kapolres memaparkan, sesuai hasil rapat koordinasi yang dihadiri Ketua KPU, Ketua Bawaslu, Kapolres, Dandim, Ketua Tim Pemenangan dan Perwakilan Partai pengusung masing-masing Paslon yang diselenggarakan di Kantor KPU Senin 02 November 2020 sekitar pukul 12.30 wita.


"Hasil keputusan rapat koordinasi, bahwa setiap Paslon hanya akan di dampingi 4 (empat) orang saja, berarti tiga paslon jumlah 6 orang ditambah pendamping masing-masing 4 orang, jumlah totalnya 18 (delapan belas) orang sesuai nama yang terdaftar di KPU yang diajukan oleh Paslon. Terang Kapolres.


*Keempat nama pendamping dari masing masing Paslon tersebut akan diberikan nametag yang berisi barcod yang tidak bisa digantikan oleh orang lain." Lanjutnya.


Kapolres membeberkan "18 orang  tersebut yaitu  Pasangan calon nomor urut 1 (Satu) Calon Bupati Hj Eri Aryani Abubakar, Calon Wakil Bupati H. Ichtiar Yusuf SH. Tim pendampingnya H. Agus Bukhari SH, M.Si. Syafrudin SH. Dodo Kurniawan SE, ME. Arifudin SE. Sedangkan Pasangan calon nomor urut 2 (Dua) Calon Bupati Kader Jaelani, Calon Wakil Bupati H. Sahrul Parsan ST. MT. Tim pendampingnya, Ir. Muhammad Ruslan, Maman SH. Arifudin MZ, dan Sahlan. Serta Pasangan Calon nomor urut 3 (Tiga) Calon Bupati H. Syaifurahman Salman SE, M.Si, Calon Wakil Bupati Ika Rizky Veryani, akan didampingi Drs. H. Syafrin A. Mansyur, M.Ap. Mohamad Subahan, SE. Drs. H. A. Haris H. M. Noer M.Ap. H. Abdul Hadi H.M Amin, Lc.


Selain itu, Kapolres juga menjelaskan tehnis Pengamanan besok ekstra ketat untuk akses menuju gedung Samakai dan disekitar lokasi.


"300 Personel akan dikerahkan untuk pengamanan termasuk pula satu Peleton Brimob dari Bima Kota." bebernya.


"Di depan Kantor Bappeda akan dipasang kawat Barier begitu juga di perempatan lampu merah Koramil Kota, selain kedua tempat tersebut, beberapa titik akan ditempati oleh anggota sesuai ploting yang tertuang dalam Sprigas. Kita harus pastikan pelaksanaan debat ini berjalan aman dan kondusif." Tutup Kapolres.(NM)


Sumber : Paur Humas Polres Dompu 

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.