HMI Cabang Bima Menggelarkan Kegiatan Penutupan WI dan LKK


Bima, Media NTB – Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) Cabang BIma menggelarkan kegiatan penutupan Workshop Instruktur (WI) dan Latihan Khusus Kohati ( LKK) Tingkat Nasional. Dalam acara tersebut dirangkaikan dengan Dialog Publik dengan tema pelaksanaan pilkada serentak di tengah pandemi covid-19.



Kegiatan yang berlangsung di aula Kantor BLK Kabupaten Bima ini dihadiri oleh Ketua DPRD Kota Mataram Sekaligus Ketua KAHMI Provinsi NTB H. Didi Sumardi, SH. Walikota Bima yang di Wakili oleh Asisten III Drs. Sukri, M.Si, Kapolres Bima Kota AKBP Haryo Tejo Wicaksono, S.I.K, SH, Dandim 1608 Bima diwakili Kapten Syahrudin, Ketua HMI Cabang Bima Sukrin Ketua KAHMI Kota Muhammad Nasir, M. Pd, Ketua KAHMI Kabupaten Bima H. Supratman AS, M.S, Ketua KPU Kabupaten Bima Imran dan Ketua Bawaslu Kabupaten Bima Abdullah.



“Pelatihan Workshop Instruktur (WI) dan Latihan Khusus Kohati  ini akan dijadikan sebagai warisan yang baik dikemudian hari, dan kepada  peserta yang sudah dikukuhkan agar bisa merealisasikan apa yang telah didapatkan saat proses pelatihan” kata Sukrin Ketua Umum HMI Cabang Bima dalam sambutannya. Jum’at (06/11/20).



Dijelaskannya , bahwa proses pengkaderan harus tetap dilakukan oleh HMI, guna kelanjutan generasi selanjutnya demi kelangsungan organisasi HMI. Apa yang telah dilaksanakan pada hari ini semoga menjadi nilai ibadah dan berguna untuk masyarakat secara luas.



“Saya juga berpesan bahwa pengkaderan ditubuh HMI demi mewujudkan kader-kader yang bersinar dan bisa mengalir seperti air yang bermanfaat bagi warga masyarakat , maka lembaga ini akan menciptakan kader-kader dengan keimanan yang kaya akan kecerdasannya kaya akan sopan santunnya dan kaya dengan kebersihannya. Untuk semua kader HMI kami berkomitmen untuk terus melakukan hal ini, Fisi kami adalah menciptakan kader-kader yang profesional dan bertanggung jawab.” jelasnya.



Sementara itu H. Didi Sumardi, SH Ketua KAHMI Provinsi NTB juga menyampaikan Kegiatan WI dan LKK yang dilakukan oleh HMI Cabang Bima ini, dilangsungkan secara nasional dengan peserta dari berbagai macam cabang luar daerah. 



“Saya berharap kepada peserta yang sudah dikukuhkan dapat memberikan kontribusi kepada bangsa dan Negara, dan lebih kedepankan dengan masyarakat.” harapnya. 



Dengan adanya predikat kelulusan yang telah didapatkan mudah-mudahan bisa membawa kebaikan serta manfaat untuk organisasi dan masyarakat. Apresiasi kepada pengurus HMI Cabang Bima yang telah sukses dengan menyelenggarakan kegiatan Wi dan LKK. 



Tentu dalam hal ini Tanggung jawab HMI memiliki visi dan tujuan yaitu, membina pribadi muslim untuk mencapai akhlaqul karimah, mengembangkan potensi kreatif, keilmuan, sosial dan budaya, mempelopori pengembangan ilmu pengetahuan dan teknologi bagi kemaslahatan masa depan ummat manusia. 



Juga memajukan kehidupan umat dalam mengamalkan Dinnul Islam dalam kehidupan pribadi, bermasyarakat, berbangsa dan bernegara, memperkuat ukhuwah Islamiyah sesama Umat Islam sedunia, berperan aktif dalam dunia kemahasiswaan, perguruan tinggi dan kepemudaan untuk menopang pembangunan nasional. Tutupnya(Ucok)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.